22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Biodata Lee Da Hyeon, Bidadari Voli Korea Selatan Idola Baru Netizen Viral Joget TikTok

sukabumiheadline.com l Setelah sebelumnya ada Zehra Gunez...

Yamaha Gear Facelift Siap Meluncur, Desain Bongsor ala Skutik Maxi

sukabumiheadline.com l Yamaha kembali berencana meluncurkan skutik...

Pernah Gagal Nyaleg, Giring eks Nidji Malah Mau Nyapres

PolitikPernah Gagal Nyaleg, Giring eks Nidji Malah Mau Nyapres

SUKABUMIHEADLINES.com I JAKARTA – Sosok Giring Ganesha eks Nidji sempat populer sebagai vokalis papan atas Indonesia. Sayangnya, usai terjun ke dunia politik, Giring mlaah kerap mengundang komentar negatif netizen.

Kini, Giring sudah memantapkan diri untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden dalam pilpres 2024. Kiprahnya di dunia politik dimulai pada 2019 lalu, ketika ia nyalon sebagai calon anggota legislatif, tapi gagal lolos ke Senayan.

Kini, ia kembali mendeklarasikan diri maju pada pilpres 2024.

1. Vokalis Band dan Aktor

Giring mengawali kariernya sebagai musisi dengan menjadi vokalis grup band Nidji pada tahun 2002. Namanya melejit sebagai vokalis andal. Nidji juga mengisi beberapa ost film hits seperti Laskar Pelangi dan 5 Cm.

Selain menyanyi, ia juga ambil bagian dalam film Sang Pencerah dan Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea. Akting pria kelahiran 1983 ini pun menuai pujian.

2. Terjun ke Dunia Politik

Pada 2017, Giring mundur dari Nidji, kemudian berlabuh ke dunia politik. Giring tergabung dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

3. Gagal Nyaleg

Pada 2019, suami Cynthia Reza ini mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif. Sayangnya gagal lolos ke Senayan. Setali tiga uang dengan PSI yang tak memenuhi syarat ambang batas parlemen 4 persen karena PSI hanya meraih 1,89 persen suara.

4. Nyapres

Giring dipercaya menjadi pelaksana tugas (plt) Ketua Umum PSI pada Agustus 2020 karen sang Ketua Umum PSI, Grace Natalie, sedang melanjutkan studi S2 di National University of Singapore (NUS).

Giring juga dicalonkan oleh PSI untuk maju sebagai calon presiden pada pemilihan presiden 2024. Giring mengaku didukung penuh partainya dan keluarga. Meski sempat gagal nyaleg, ia optimis pada pilpres 2024 mendatang.

5. Diragukan dan Picu Kontroversi

Keputusan Giring maju sebagai capres mengundang beragam komentar publik. Banyak pihak merasa Giring terlalu cepat untuk nyapres. Pasalnya pengalaman dan kompetensi Giring di bidang politik dinilai masih belum memadai.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer