32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Dengan DNA 250 CC, Kawasaki Ninja Matic 160 Bakal Obrak Abrik Dominasi NMax dan PCX

sukabumiheadline.com l Pasar otomotif Indonesia kembali dihebohkan...

Potensi Bangunan Amblas, PLN Preteli Jaringan Listrik 9 Kios Pasar Parungkuda Sukabumi

SukabumiPotensi Bangunan Amblas, PLN Preteli Jaringan Listrik 9 Kios Pasar Parungkuda Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com l PARUNGKUDA – Akibat turap bagian belakang bangunan PSM Parungkuda yang terletak di Kampung Leuwiorok RT 09/04, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda mengalami amblas, petugas PLN akhirnya mempreteli jaringan listrik di sembilan kios terdampak.

Adapun, kesembilan kios di Blok F tersebut mengalami retak hingga jebol pada bagian dinding belakang. Karenanya, petugas PLN akhirnya mengambil tindakan sebab dikhawatirkan bangunan akan amblas seluruhnya.

“Iya, dikhawatirkan bangunan sembilan kios ini akan amblas seluruhnya. Malam ini (Jumat, 7/10/2022) petugas PLN melakukan tindakan pencabutan kWh,” kata Ketua RT 04, Muhammad Misbahudin kepada sukabumiheadline.com.

Tindakan tersebut dilakukan, kata Misbahudin, karena kondisi pondasi dan lantai sudah turun, sementara bangunan terlihat miring ke bagian belakang.

“Lantainya sudah turun, bangunan juga sudah miring ke belakang. Sementara, di bagian belakang berbatasan langsung dengan Sungai. Ada potensi amblas seluruhnya karena beberapa hari ini curah hujan juga cukup tinggi,” jelas Misbahudin.

Pantauan di lokasi, tampak kesembilan bangunan kios tersebut sudah dikosongkan oleh pemiliknya.

“Sebagian memang ada yang kosong, ada juga yang diisi barang tapi tidak digunakan untuk berdagang, dan ada yang memang aktif berjualan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak sembilan kios yang berada di Blok F Pasar Semi Modern (PSM) Parungkuda terdampak amblasnya turap pondasi bangunan, sehingga mengalami retak hingga jebol pada bagian dindingnya. Baca lengkap: Dinding 9 Kios Pasar Parungkuda Sukabumi Jebol Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer