20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

Sampah Galon Menggunung, Iklan Aqua Sindir Le Minerale?

KontenSampah Galon Menggunung, Iklan Aqua Sindir Le Minerale?

sukabumiheadline.com l Keberadaan botol atau galon bekas air minum dalam kemasan atau AMDK terkadang memang dibiarkan menumpuk dan menjadi masalah.

Namun, bagi mereka yang kreatif dan mau sedikit repot, biasanya botol atau galon bekas AMDK dipermak menjadi berbagai hiasan rumah.

Galon bekas juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai bahan cairan dalam konteks industri atau produksi, seperti bahan kimia atau pelarut.

Bahkan, botol bekas galon AMDK dapat digunakan sebagai wadah penyimpanan air untuk tanaman atau ternak.

Namun demikian, penggunaan galon air mineral sekali pakai oleh beberapa merek AMDK kerap diperdebatkan oleh masyarakat hingga para ahli.

Dari masyarakat awam hingga para ahli kesehatan ikut memberikan tanggapan terkait adanya beberapa merek AMDK yang menggunakan galon air mineral sekali pakai.

Bagaimanapun juga tetap ada dua kelompok yang setuju dan tidak menggunakan galon air mineral dengan alasan kesehatan tubuh dan lingkungan.

Sejumlah merek AMDK yang menggunakan galon sekali pakai antara lain adalah Le Minerale, Cleo, Amidis dan Vit.

Sedangkan, Aqua secara frontal menolak paham galon air mineral sekali pakai. Mereka terang-terangan menyebut tidak setuju.

Namun sepertinya soal penggunaan galon ini tidak sebatas menjadi perdebatan, tapi juga menjadi ajang promosi sekaligus strategi mengalahkan para pesaing.

Kekinian, sebuah tayangan iklan dari produsen air minum dalam kemasan atau AMDK merek Aqua menampilkan pemandangan berupa tumpukan galon bekas AMDK.

Tampak tumpukan botol bekas galon air mineral ini kemudian menjadi sebuah daya tarik untuk dibahas oleh netizen.

Dikjtip sukabumiheadline.com dari unggahan akun Tik Tok @sayasiapa.3, pada 18 September 2023, berikut beberapa komentar netizen menanggapi iklan Aqua tersebut.

“Kaget pas liat iklan Aqua tumpukan galon Le Minerale,” tulis akun @ari**

“Tak kirain botol Cleo,” kata @mama3put**

“Iya loh mirip botol bekas Cleo sama Vit deh kalo yang di iklan Aqua, bukan Le Minerale,” timpal akun lainnya.

Diberitakan sebelumnya, persaingan Aqua dengan AMDK merek lain memang terbilang cukup sengit, terutama dengan Le Minerale. Keduanya kerap saling sindir melalui tayangan iklan hingga black campaign dalam memperebutkan ceruk pasa industri AMDK. Baca lengkap: Saling Sikut hingga Kampanye Hitam AQUA dan Le Minerale, Strategic Partnership Bukan Monopoli

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer