32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Dengan DNA 250 CC, Kawasaki Ninja Matic 160 Bakal Obrak Abrik Dominasi NMax dan PCX

sukabumiheadline.com l Pasar otomotif Indonesia kembali dihebohkan...

Survei LSI Terkait Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Ini Hasilnya

PolitikSurvei LSI Terkait Wacana Perpanjangan Masa Jabatan Presiden, Ini Hasilnya

SUKABUMIHEADLINES.com l Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei terbaru terkait wacana penundaan pemilu. Hasilnya, sebanyak 60 persen pendukung calon presiden (capres) 2024 menolak penundaan pemilu.

“Kalau kita jumlah dan sebagainya hampir 60 persen di pemilih capres di bakal calon presiden 2024 menyatakan memang tidak setuju sangat tidak setuju dan ini tentu menjadi hal yang menarik karena ternyata semua pendukung-pendukung capres di 2024 yang nanti berlangsung memang menyatakan ketidaksetujuannya,” kata peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa, Kamis (10/3/2022) dikutip dari republika.co.id.

Sebanyak 77,2% pendukung Prabowo Subianto menyatakan tidak setuju dengan penundaan pemilu dan hanya 18,8% pendukung Prabowo setuju pemilu ditunda. Sebanyak 76,7% pendukung Anies Baswedan menolak pemilu 2024 ditunda, sedangkan 16,6% pendukung Anies setuju pemilu ditunda.

Lalu, sebanyak 69,3% pendukung Ganjar Pranowo menyatakan tidak setuju pemilu 2024 ditunda dan hanya 27,3% pendukung Ganjar yang mendukung pemilu 2024 ditunda.

Survei dilakukan dengan tatap muka yang dilengkapi dengan riset kualitatif pada tanggal 23 Februari-3 Maret 2022 menggunakan 1.200 responden di 34 Provinsi di Indonesia. Wawancara dilaksanakan secara tatap muka (face to face interview). Margin of error (Moe) survei ini adalah sebesar +/- 2.9 persen.

Diberitakan sukabumiheadlines.com sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) dan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto mendukung penundaan Pemilu 2024.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer