22.1 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda dan Suzuki Ketar-ketir, Yamaha Vinoora 125 Dirilis, Desain Retro dan Lampu Unik

sukabumiheadline.com l Yamaha resmi memperkenalkan skutik baru...

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Tenggelam di Pantai Ujunggenteng Sukabumi Saat Selfie, Jasad Wisatawan asal Jakarta Ditemukan

SukabumiTenggelam di Pantai Ujunggenteng Sukabumi Saat Selfie, Jasad Wisatawan asal Jakarta Ditemukan

sukabumiheadline.com l CIRACAP – Jasad wisatawan asal Jakarta yang sebelumnya tenggelam di kawasan wisata Ujunggenteng tepatnya di Pantai Pasir Putih, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, berhasil ditemukan.

Menurut Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng, Asep Jeka, warga nelayan setempat berhasil menemukan jenazah korban tenggelam, Ahad (11/6/2023).

“Ditemukan oleh Nelayan di perairan Karang Sapi, warga nelayan sebelumnya tidak berani untuk evakuasi jenazah, karena belum ada petugas Tim SAR,” kata Asep.

Ditambahkannya, dirinya meminta nelayan untuk melakukan evakuasi dan membawa jenazah ke Pantai Kalapa Condong.

“Awalnya warga nelayan takut, namun tadi kita minta pada nelayan untuk membawa jenazah tersebut ke sekitar Kalapa Condong, kalau dibawa ke Cibuaya ombaknya cukup besar,” terang Asep.

Sementara, Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri, menyatakan hal serupa.

“Ya betul sudah ditemukan nelayan, dan saya sudah instruksikan tim SARDa untuk merapat dan melakukan evakuasi korban,” terang Okih Fajri.

Lanjut Okih, jenazah korban ditemukan sekitar pukul 05.50 WIB pagi tadi tidak jauh dari lokasi tempat kejadian musibah (TKM).

“Ditemukan tidak jauh dari TKM sekitar kurang lebih 500 meter, dalam kondisi mengambang tepatnya di perairan Batu Sapi atau Karang Sapi,” terang Okih.

Tim SAR selanjutnya melakukan evaluasi jenazah korban ke RSUD Jampang Kulon. Jenazah diidentifikasi sebagai Ramico (27) yang dilaporkan tenggelam sekitar pukul 17.30 WIB pada Jumat (9/6/2023).

Korban bersama 3 teman lainnya terseret ombak saat selfie di tepi pantai. Tiga teman korban berhasil selamat, kelompok remaja ini merupakan rombongan wisatawan asal Kelurahan Ulujami, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer