26.3 C
Sukabumi
Senin, Mei 6, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Vivo X100 meluncur, hp flagship dengan chipset Dimensity 9300, ini bocoran harganya

sukabumiheadline.com - Vivo resmi memperkenalkan smartphone flagship...

Benelli 250 Quattro bisa bikin Ninja ZX-25R nyungsep, cek harga dan spesifikasinya

sukabumiheadline.com - Motor sport klasik Benelli 250...

“1001 Malam Menuju Jabatan” dan Keresahan Grup Rock asal Sukabumi, Teriak Dari Selatan

Gaya hidup"1001 Malam Menuju Jabatan" dan Keresahan Grup Rock asal Sukabumi, Teriak Dari Selatan

sukabumiheadline.com l Usai Juli 2023 lalu Teriak Dari Selatan meluncurkan single berjudul Rumah Rawan Sepi, maka sebagai cara menunjukkan eksistensinya di blantika musik Tanah Air sekaligus penegasan warna musiknya, pada penghujung 2023, grup rock alternatif asal Sukabumi, Jawa Barat, ini kembali merilis single terbarunya.

Untuk informasi, Teriak Dari Selatan merupakan unit trio yang memainkan musik rock sejak 2020 lalu. Rizki Januar mengambil peran utama pada lini depan sebagai pengisi vokal dan meramu lead gitar.

Sementara, Melvern Hafiz mengimbanginya dengan permainan pada instrumen bass dan Rafi Maulana sebagai penjaga ritme dengan gebukan drumnya.

Ungkap Keresahan Melalui 1001 Malam Menuju Jabatan 

Teriak Dari Selatan telah usai merampungkan semua nomor yang akan ada di calon album yang rilis pada penghujung 2023, 1001 Malam Menuju Jabatan. Judul ini dipilih sebagai lagu yang membuka perjalanan Rampong dalam merasuki jiwa-jiwa yang tak pernah puas.

Artwork 1001 Malam Malam Menuju Jabatan. l Teriak Dari Selatan
Artwork 1001 Malam Malam Menuju Jabatan. l Teriak Dari Selatan

Rampong sendiri menggambarkan sosok syetan yang aktif menyesatkan manusia dengan perilaku tiga dosa yang lazim ditemui dalam kehidupan sehari-hari, yakni sifat serakah, kebencian, dan kemunafikan.

“Ketiga dosa tersebut digambarkan pada sosok mahluk jahanam bernama Rampong dengan fisik bermuka tiga. Kami sengaja rilis di Desember ini karena menurut kami lagu ini cocok dengan keadaan hari ini,” papar Rizki jelasnya dalam rilis diterima sukabumiheadline.com, Sabtu (30/12/2023).

Banyak banget reels atau video tiktok para buzzer yang memicu banyak konflik,” keluhnya.

Bahkan, tambahnya, sampai di grup WhatsApp keluarga karena mereka saling merasa bahwa sosok yang mereka jagokan paling benar. “Padahal, kan belum tentu juga,” jelas Rizki.

“Hal itu kelak akan berlanjut menjadi sebuah cerita yang berkesinambungan dengan materi lainnya yang juga disinggahi perjalanan Rampong yang selalu menimbulkan keresahan,” papar Rizki.

Personil grup rock alternatif Teriak Dari Selatan. l Teriak Dari Selatan
Personil grup rock alternatif Teriak Dari Selatan. l Teriak Dari Selatan

Keresahan terhadap kenakalan remaja tanggung, tekanan dikejar gelar sarjana, kegusaran akan perceraian orang tua, serta polusi suara politik yang bertebaran membuat Teriak Dari Selatan tak ragu menjadi berandalan di atas pentas.

Single ini sebagai langkah awal album dan pemantik bagi para pendengar untuk merasakan perasaan marah yang ingin disampaikan di album pertama Teriak Dari Selatan,” jelasnya.

Lingkaran setan politik yang selalu tak pernah berhenti terulang, menurutnya, menjadi konsen utama pesan Teriak Dari Selatan dalam single-nya kali ini.

“Merespons hal itu, rasa muak terhadap janji fiktif politikus, yang masih saja diyakini masyarakat banyak dibahas secara nyata dalam konteks pemilihan presiden dan wakil presiden oleh Teriak Dari Selatan,” ungkapnya.

Ia yakin single 1001 Malam Menuju Jabatan yang dirilis pada Jumat, 29 Desember 2023 kemarin, itu akan menjadi doa penutup tahun, sebagai protes sosial sekaligus pengingat bagi kewarasan berfikir untuk menghindari tiga dosa tersebut.

Diberitakan sebelumnya, pada pertengahan 2021 grup band rock n roll asal Sukabumi, Teriak Dari Selatan, meluncurkan single berjudul Ahli Sihir. Baca lengkap: Teriak Dari Selatan, Band Rock ‘n Roll asal Sukabumi Luncurkan Single Ahli Sihir

Kedai Sukakopi l 24 Jam, 100 meter dari exit toll Bocimi Seksi 2. l Istimewa
Kedai Sukakopi l 24 Jam, 100 meter dari exit toll Bocimi Seksi 2. l Istimewa

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer