26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Australia Open 2024: Pebulutangkis asal Sukabumi, Pramudya Kusumawardana dikalahkan Indonesia

OlahragaAustralia Open 2024: Pebulutangkis asal Sukabumi, Pramudya Kusumawardana dikalahkan Indonesia

sukabumiheadline.com – Kisah debut Pramudya Kusumawardana dengan kewarganegaraan baru, Australia, harus mengakui keunggulan pebulutangkis Indonesia di ajang Australia Open 2024. Pertemuan itu tersaji di sektor Ganda Campuran.

Diberitakan sukabumiheadline.com sebelumnya, Pramudya Kusumawardana memutuskan mundur dari pelatnas PBSI pada akhir 2023. Keputusan tersebut diambil Pramudya dengan dalih ingin melanjutkan pendidikan di Australia. Baca lengkap: Pramudya Kusumawardana, Atlet asal Sukabumi Mundur dari Pelatnas PBSI karena Pilih ke Australia

Usai hijrah ke Negeri Kanguru itu, Pramudya menekuni karier lagi di dunia bulu tangkis dengan menjadi pelatih di salah satu klub bulu tangkis di Australia. Baca lengkap: Dinaturalisasi, Pramudya Kusumawardana atlet bulu tangkis asal Sukabumi kini bela Australia

Namun, belakang diketahui bahwa pebulutangkis asal Kota Sukabumi, Jawa Barat, itu terlihat kembali aktif bermain. Dia menjadi atlet bulutangkis profesional lagi mewakili Australia. Baca lengkap: Biodata dan Prestasi Pramudya Kusumawardana, Atlet asal Sukabumi Terfavorit se-Asia Tenggara

Penampilan perdana Pramudya berbendera Australia tersaji di Finnish International 2024. Di ajang tersebut, Pramudya berpasangan dengan atlet lain Australia yang memiliki darah keturunan Jepang, yakni Nozomi Shimizu.

Ganda campuran Australia, Pramudya Kusumawardana/Nozomi Shimizu. - elite badminton academy
Ganda campuran Australia, Pramudya Kusumawardana/Nozomi Shimizu. – Elite Badminton Academy

Berita Terkait:

Kekinian, Pramudya Kusumawardana juga tampil di ajang Australia Open 2024 yang tengah bergulir di negara barunya itu. Di ajang itu, ia kembali berduet dengan Nozomi Shimizu.

Penampilan Pramudya/Nozomi pun jadi sorotan di babak 32 besar Australia Open 2024. Sebab, mereka dihadapkan duel seru melawan wakil Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata.

Kedua pasangan ini pun berduel di Sydney Sports Centre, Sydney, Australia pada Rabu 12 Juni 2024 pagi WIB. Momen pahit pun harus dihadapi Pramudya Kusumawardana. Pasalnya, dia dan Nozomi tumbang dari Jafar/Aisyah dengan skor 20-22 dan 19-21.

Andika Ramadiansyah dan Pramudya Kusumawardana - Istimewa
Andika Ramadiansyah dan Pramudya Kusumawardana – Istimewa

Namun, Pramudya masih mendapat hasil manis di sektor Ganda Putra. Berduet dengan Andika Ramadiansyah, Pramudya Kusumawardana bisa menjaga langkahnya hingga kini sudah melesat ke babak perempatfinal.

Di babak perempatfinal Australia Open 2024 yang berlangsung hari ini, Sabtu (15/6/2024), pasangan Andika Ramadiansyah dan Pramudya Kusumawardana akan berduel melawan pasangan Ganda Putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer