22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Ilham Art, Karya Seni Paralon Bakar dari Sukabumi Berharga hingga Jutaan Rupiah

EkonomiIlham Art, Karya Seni Paralon Bakar dari Sukabumi Berharga hingga Jutaan Rupiah

sukabumiheadline.com l Kreasi kerajinan karya para seniman Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang satu ini memang tidak seterkenal artis-artis asal Sukabumi yang kerap diberitakan dan bincang publik.

Padahal, karya-karyanya cukup terkenal dan digemari warga dari berbagai kota besar di Indonesia. Selain karena bentuknya yang sempurna juga memiliki keunikan dan daya tahan lebih di banding produk serupa dari bahan kayu.

Ilham Art, sebuah studio seni rupa yang berada di di Kampung/Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, mengubah produk paralon PVC menjadi karya seni yang bernilai jual tinggi.

“Hasil kerajinan sudah dipasarkan ke sejumlah kota di Indonesia, seperti Bandung, Jakarta, Bali, dan medan,” ungkap Ilham kepada sukabumiheadline.com, saat acara Indonesia CSR Summit 2023 yang digelar The La Tofi School of CSR di Hotel Indonesia Kempinski, Rabu (25/10/2023).

Karya seni Ilham Art berbahan dasar paralon. l Istimewa

Kerajinan karya rumah produksi Ilham Art tersebut, di antaranya kalung, lampu dinding, bros, tropi, tempat tisu, plakat, piala dan lainnya.

Pipa paralon yang sejatinya berfungsi sebagai penyalur air, diubah Ilham menjadi karya seni yang dihargai hingga jutaan Rupiah per buah.

Dengan bantuan api untuk membakar dan membentuk paralon menjadi berbagai bentuk yang diinginkan, membuat semua karya Ilham Art terlihat bak kreasi seni dari kulit kayu.

Kemampuan Ilham mengkreasikan berbagai bentuk karya seni sesuai keinginan pemesan, membuat produknya banyak digunakan diberbagai event penghargaan dan lomba.

“Produk karya saya ini dijual dengan harga per itemnya 15 ribu hingga 4 juta Rupiah,” ungkapnya.

Untuk informasi, pipa PVC tahan terhadap karat sehingga bisa melindungi saluran air di rumah Anda dari perubahan suhu dan bahan kimia berbahaya.

Hal itu karena PVC terbuat dari plastik keras, pipa inj bahkan bisa bertahan 100 tahun atau lebih tanpa perlu diganti.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer