22.8 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Belasan pemotor pengguna knalpot bising diamankan Satlantas Polres Sukabumi

sukabumiheadline.com - Belasan pengendara sepeda motor yang...

Inspirasi Tasya Amanda, Wanita Sukabumi Jadi Direksi Perusahaan Properti di Usia 20 Tahun

EkonomiInspirasi Tasya Amanda, Wanita Sukabumi Jadi Direksi Perusahaan Properti di Usia 20 Tahun

sukabumiheadline.com l Tasya Amanda, seorang wanita asal Sukabumi, Jawa Barat yang sukses menduduki jabatan bergengsi pada usia yang sangat muda dan membawahi sekira 500 karyawan.

Hijaber cantik lulusan D3 Managemen Keuangan Perbankan ini bicara kisah perjuangan hidupnya dalam meraih mimpi.

Diakui penyuka tantangan ini, sejak duduk di bangku SD hingga SMP ia sekali rangking satu. Ia juga berhasil menjadi Juara Olimpiade Sains dan solo vokal ketika masih duduk di bangku SMP dan SMA.

Pemilik akun media sosial Instagram @tasyaaamd menyadari sebagai seorang perempuan, ketika sebelum menikah adalah tanggung jawab orang tuanya. Namun, setelah menikah seorang perempuan akan menjadi tanggung jawab suaminya.

“Tidak ada salahnya, jika situasi dan kondisi mengharuskan kita untuk dapat berprestasi, melangkah dan mempelajari banyak hal, yang bisa meringankan beban orang tua,” katanya.

Tasya yang hobi belajar, berdagang dan membaca itu mengaku dengan modal keyakinan dan semangat tinggi, semua peluang yang datang dan langkah dijalaninya selalu berjalan optimal. Tentunya dengan dukungan dan doa dari orang tua.

“Saya berpesan untuk para perempuan di luar sana, yuk bangkit dan semangat. Tingkatkan kualitas diri, sibukkan diri dengan hal-hal positif,” ujar hijaber yang kerap wara Wiri memenuhi undangan sebagai motivator itu.

Diakui Tasya, semua capaiannya saat ini merupakan buah dari didikan orang tua meskipun ia terlahir dari keluarga sederhana dengan segala keterbatasannya.

“Saya anak kedua dari empat bersaudara, kedua adik saya adalah laki-laki, mereka harus jauh di atas saya. Tidak boleh seperti saya yang harus merasakan kuliah kelas karyawan, melewati masa-masa sulit dan penuh perjuangan di usia muda. Karenanya, setiap saya melangkah, pasti selalu telepon orang tua dulu untuk meminta doa dan ridha agar semua diberikan kelancaran,” ucapnya.

Karier Tasya Amanda 

Tasya mulai bekerja sejak 2018-2019 di perusahaan retail fashion sebagai manager yang bertugas membentuk reseller dan distributor di setiap kota.

Ia kemudian menjabat Wakil Direktur Rumah Halal DPS, sebuah perusahaan properti syariah pada 2019 – 2021 saat usianya baru menginjak 20 tahun.

Kemudian pada 2021-2023 di perusahaan holding pariwisata Zafir Land Group sebagai General Manager dalam usia yang relatif muda, yakni 22 tahun.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer