27.6 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Jangan Salah Kaprah, Ini Arti dan Syarat Seseorang Dilabeli Crazy Rich

KontenJangan Salah Kaprah, Ini Arti dan Syarat Seseorang Dilabeli Crazy Rich

sukabumiheadline.com l Istilah crazy rich cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, terlebih sejak banyak bermunculan sosok-sosok yang gemar berbagi uang dan dijadikan konten media sosial.

Namun jangan salah, istilah tersebut sebenarnya ditujukan kepada orang-orang yang memiliki kekayaan cukup fantastis atau bahkan tidak masuk akal. Lazimnya label crazy rich dilabelkan kepada sosok tajir yang memiliki banyak rumah mewah, mobil mewah, hingga jet pribadi.

Meski begitu, tidak semua orang kaya masuk dalam kategori crazy rich. Hanya orang kaya dengan ciri-ciri tertentu yang bisa mendapat julukan tersebut, sebagai berikut.

1. Memiliki Koneksi yang Luas

Crazy rich lazimnya memiliki koneksi luas mencakup lingkungan sosial dan bisnis. Karenanya, seorang crazy rich cenderung bergaul dengan orang-orang yang memiliki latar belakang sama, khususnya dalam materi.

Dilansir dari TIME, ciri yang paling menonjol dari crazy rich adalah memiliki koneksi dengan figur tertentu, seperti dari kalangan keluarga kerajaan.

2. Sumber Penghasilan

Crazy rich memiliki sumber penghasilan beragam, sehingga tidak mengandalkan satu sumber penghasilan, tetapi lebih. Sebab itu istilah crazy rich tidak hanya ditujukan kepada semua orang kaya.

Salah satu fihur crazy rich yang memiliki jumlah sumber penghasilan lebih dari 3 adalah Elon Musk. Ia mengelola bisnis yang beragam, seperti Tesla, SpaceX, Neuralink, The Boring Company, SolarCity hingga media sosial X.

3. Manajemen Keuangan

Selain lihai dalam mengembangkan bisnis, seorang crazy rich juga cerdas mengelola keuangannya. Memiliki materi yang melimpah tidak menjadikan mereka berlebihan dalam pengeluaran.

Menariknya, mereka hanya membeli barang-barang sesuai dengan kebutuhan dan memiliki nilai jangka panjang. Meski begitu, barang-barang tersebut biasanya memiliki harga yang cukup mahal, misalnya jet pribadi.

Para crazy rich juga cerdas mengelola seluruh asetnya dengan baik. Biasanya mereka memiliki visi jangka panjang dan berusaha keras untuk menambah jumlah penghasilan yang sifatnya berkelanjutan dan bertahan lama.

4. Berjiwa Filantropis

Seorang crazy rich haruslah berjiwa sosial tinggi. Ia dikenal seorang dermawan karena rajin berbagi dengan sesama manusia.

Di Indonesia, sosok Jusuf Hamka atau juga dikenal dengan nama Babah Alun dikenal tajir dan dermawan. Bos jalan tol dan sejumlah bisnis lain itu dikenal religius. Bahkan, ia dan putrinya menargetkan untuk membangun 1.000 masjid.

Berita Terkait: 5 Fakta Fitria Yusuf, Mualaf CEO Perusahaan Jalan Tol

5. Berani Mengambil Risiko

Memiliki banyak sumber penghasilan tentu membutuhkan keberanian yang cukup tinggi. Layaknya bisnis pada umumnya, akan ada risiko besar yang akan terjadi.

Karenanya, butuh persiapan cukup matang. Berbekal pengalamannya, seorang crazy rich akan memiliki banyak opsi untuk kepentingan bisnisnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer