26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Menanti Penampilan Wonderkid Timnas asal Sukabumi di Piala Dunia U-17

OlahragaMenanti Penampilan Wonderkid Timnas asal Sukabumi di Piala Dunia U-17

sukabumiheadline.com l GEGERBITUNG – Indonesia mendapat kepercayaan dari FIFA untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023. Keputusan ini telah diambil oleh FIFA, Jumat (23/6/2023) malam.

Sebagai tuan rumah, otomatis Timnas U-17 Indonesia akan ikut serta bertanding di Piala Dunia. Tentu ini merupakan keuntungan besar bagi Timnas U-17 Indonesia. Pasalnya, tanpa harus mengikuti kualifikasi, mereka sudah dipastikan lolos lewat jalur tuan rumah.

Di sisi lain, penunjukkan dari FIFA yang terkesan mendadak ini membuat Garuda Asia tak punya waktu panjang untuk bersiap. Padahal, Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Throfi Piala Dunia U-17. l Istimewa

Artinya, Garuda Asia cuma punya empat bulan tersisa untuk melakukan persiapan. Empat bulan jelas bukan waktu yang panjang, namun lebih baik dari pada tidak ada waktu sama sekali.

PSSI kemungkinan besar akan menunjuk mantan pemain Timnas U-16 Indonesia asuhan Bima Sakti untuk berlaga di Piala Dunia U-17 2023 mendatang. Selain itu, para pemain Garuda Select juga bisa menjadi alternatif pilihan PSSI.

Di waktu yang mepet ini, kedua opsi itu menjadi pilihan logis PSSI.

Wonderkid Timnas asal Sukabumi

Diberitakan sukabumiheadline.com sebelumnya, salah satu punggawa Timnas U-16 adalah Muhammad Gaoshirowi. Penampilannya berhasil memukau juri latih Bima Sakti setelah berhasil membawa tim Persib U-17 menjuarai Nusantara Open 2022 atau Piala Prabowo Subianto, dan mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak.

Gaoshirowi sendiri berasal dari Kampung Babakan Cangklek RT 001/002, Desa/Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, itu juga mengaku memiliki hobi seperti anak kampung lainnya, yakni ngurek atau memancing belut di sawah. Baca lengkap: Hobi Ngurek, 5 Fakta Remaja Gegerbitung Sukabumi Top Skor dan Bawa Persib U-16 Juara

Muhammad Gaoshirowi. l @mgaos9

Gaoshirowi kemudian dipanggil Bima Sakti untuk bergabung bersama Timnas U-16. Baca lengkap: Garuda Calling, Wonderkid asal Sukabumi di Timnas U-17

Dalam salah satu laganya, saat menghadapi Guam, Gaoshirowi berhasil mencatatkan namanya dengan toreh satu gol dalam kemenangan telak 14-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Senin (3/10/2022) lalu. Baca lengkap: Timnas U-17 Cukur Guam 14-0, Gaoshirowi Wonderkid asal Sukabumi Cetak Gol

Setelah itu, Gaoshirowi kemudian dikirim Prabowo ke Aspire Academy, Doha, Qatar bersama tim Persib U-17 untuk mendalami ilmu sepak bola. Baca lengkap: Kesan Gaoshirowi, Remaja Gegerbitung Sukabumi Timba Ilmu Sepak Bola di Qatar

Muhammad Gaoshirowi. l Istimewa

Patut dinantikan, apakah coach Bima Sakti akan kembali memanggil Gaoshirowi untuk memperkuat Timnas U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Indonesia?

Warga Gegerbitung, dan tentunya warga Sukabumi lainnya sangat mengharapkan ada salah seorang putra terbaiknya yang akan tampil dalam ajang turnamen sepak bola empat tahunan itu.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer