22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

Menteri dari Nasdem Tersangka Korupsi BTS, Muslim Minta Sekjen PDIP dan Suami Puan Diperiksa

NasionalMenteri dari Nasdem Tersangka Korupsi BTS, Muslim Minta Sekjen PDIP dan Suami Puan Diperiksa

sukabumiheadline.com l Usai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G. Plate ditetapkan Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai tersangka kasus korupsi BTS 4F, kini viral grafis dan narasi yang menguraikan indikasi nama-nama pejabat dan petinggi partai di balik korupsi BTS 4F Kominfo.

Hal itu diungkap Direktur Gerakan Perubahan, Muslim Arbi mendesak Kejagung untuk memanggil nama-nama yang sekarang beredar lewat jaringan WhatsApp.

“Setelah ditetapkannya Jhonny G. Plate sebagai tersangka dan ditahan oleh Kejagung dalam kasus dugaan korupsi BTS 4G yang diduga rugikan negara Rp8,3 T. Dan tersebar sejumlah nama, seperti Wahyu Sakti Trenggono, Suami Puan Maharani, Happy Hapsoro, anaknya Mensesneg, Pratikno bahkan Hasto Kristyanto, Sekjen PDIP yang ditengarai terlibat dalam proyek tersebut,” jelas Muslim, Senin (22/5/2023) lalu.

Menurutnya, Kejagung harus memanggil dan memeriksa semua nya. “Dan jika terbukti harus di tersangka dan ditahan sebagaimana Jhonny G. Plate,” ujar Muslim.

Ditegaskan jika, Kejagung tidak ingin di cap dalam kasus ini bersifat politis, maka nama-nama yang beredar tersebut segera dipanggil.

“Jika nama nama yang beredar di Wa Grup dan ditengarai memang kebagian dalam proyek itu. Kejagung segera panggil dan usut semua nya. Jika tidak, kasus Jhonny Plate ini hanya bersifat politis dan hanya menyasar tokoh yang dianggap bersebrangan dengan Istana. Publik anggap Kejagung dipakai sebagai alat gebuk lawan politik Istana,” urainya.

“Jadi semua nama KKN Istana harus di sikat habis. Kalau memang mau berantas korupsi dan tegakkan hukum. Jika tidak, Kejagung harus bebaskan Jhonny G Plate karena kasus ini murni perseteruan politik dan Kejagung terseret ikut-ikutan hancurkan lawan politik Istana,” tandas Muslim.

Untuk diketahui, Jhonny G. Plate merupakan Sekretaris Jenderal Parta Nasdem, di mana saat ini dinilai berseberangan dengan pihak Istana setelah mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden Pemilu 2024.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer