18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Menteri PUPR Janji Tol Bocimi Tersambung ke Sukabumi Barat pada 2024

EkonomiMenteri PUPR Janji Tol Bocimi Tersambung ke Sukabumi Barat pada 2024

SUKABUMIHEADLINE.com l Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meyakinkan bahwa Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) akan segera tersambung sampai dengan Sukabumi Barat pada tahun 2024.

Demikian disampaikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat meninjau progres pembangunan Jalan Tol Bocimi pada Rabu (21/9/2022).

“Jalan Tol Bocimi tengah memasuki pengerjaan Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak (11,9 km),” kata Basuki.

Ia menambahkan, ruas tersebut akan terkoneksi dengan Tol Jagorawi, sehingga dapat mengurangi waktu tempuh Jakarta-Sukabumi dari sebelumnya 4-5 jam menjadi 2 jam. Baca lengkap: Dapat PMN Rp637 M, Waskita Target Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong-Cibadak Kelar Akhir 2022

“Dengan progres konstruksi 86%, ruas Cigombong-Cibadak ditargetkan selesai pada Desember 2022 dan akan dilanjutkan dengan pembangunan Seksi III ruas Cibadak-Sukabumi Barat (13,7 km),” paparnya.

Basuki juga mengharapkan, Jalan Tol Bocimi dapat memperlancar konektivitas dan menjadi solusi permasalahan kemacetan ke arah Sukabumi hingga Pelabuhan Ratu di selatan Jawa.

“Jalan Tol Bocimi diharapkan dapat memperlancar konektivitas dan menjadi solusi permasalahan kemacetan ke arah Sukabumi hingga Pelabuhan Ratu di selatan Jawa. serta meningkatkan perekonomian dari sektor industri, barang, dan jasa,” pungkas dia.

Untuk informasi, Jalan Tol Bocimi Seksi 2 ruas Cigombong-Cibadak dengan exit toll di Kampung Suweng, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, ditarget rampung akhir tahun 2022.

Sedangkan, exit toll Sukabumi Barat berada di Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer