18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Rajin Bongkar Praktik Perdukunan, Pesulap Merah Anti Riba

EkonomiRajin Bongkar Praktik Perdukunan, Pesulap Merah Anti Riba

SUKABUMIHEADLINE.com l Siapa sangka ternyata Marcel Radhival alias Pesulap Merah seorang yang anti dan menentang praktik riba.

Sosok Marcel menyita perhatian publik beberapa pekan terakhir, setelah aksi Pesulap Merah berhasil membongkar trik perdukunan Gus Samsudin.

Kekinian, video berisi pria yang selalu mengenakan pakaian serba merah itu mengungkapkan kisah pilu perjalanan hidupnya sebelum dirinya banyak dikenal masyarakat viral di media sosial.

Dalam sebuah video viral, ia mengaku jika orang tuanya pernah bangkrut sampai hampir tidur di jalanan. Video tersebut salah satunya diunggah akun TikTok @roli1711.

Dalam video tersebut, Marcel Radhival tenagh diwawancarai Arie Untung dalam acara podcast. Ia menceritakan tentang dirinya yang anti riba, karena melihat orang tuanya sendiri harus bangkrut disebabkan riba.

“Pada saat itu orang tua bangkrut, rumah kejual karena riba. Makanya sampai sekarang saya anti riba, totalitas. Saya mempelajari agama, Allah itu berjanji riba itu pasti dihanguskan,” kata Marcel dalam video dikutip sukabumiheadline.com, Sabtu (6/8/2022).

Marcel mengaku bukti bukti janji Allah SWT berdasarkan pengalaman orangtuanya yang bangkrut karena melakukan praktik riba.

“Saya ngeliat buktinya dari bapak saya. Dari bener-bener, rental mobil dia usahanya, dia purnawirawan polri terus geser usaha jadi rental mobil punya 7 mobil abis. rumah-rumahnya abis, totalitas,” papar Marcel.

“Akhirnya gak punya penghasilan sama sekali, waktu itu saya dari sulap kan sesekali, kek gitu ya itu gak bisa nih menghidupi keluarga. Saya setiap malam itu lari ke atas genting ke tempat jemuran, itu tiap malem saya doa, ya Allah tolong dong kasih kerjaan saya yang bisa menghidupi tapi jadwal sulap bisa diambil juga, saya nangis bener-bener,” tuturnya.

Alhasil, kebangkrutan keluarganya menjadi momen paling menyedihkan karena ia sekeluarga terpaksa menjual rumah dan hampir tidur di jalanan. Hingga saat ini Marcel memilih untuk menghindari riba dan membeli barang yang diinginkan dengan tunai.

“Jadi beneran gaes riba itu bener-bener mungkin di awal keliatan happy ending-nya pasti habis. Makanya saya prinsipnya sekarang kek beli mobil kalau bisa beli cash yang murah-murah mendingan beli cash,” jelas Pesulap Merah.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer