26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Sukabumi Lewat, Ini 5 Kabupaten Terpadat Penduduknya di Jawa Barat

EkonomiSukabumi Lewat, Ini 5 Kabupaten Terpadat Penduduknya di Jawa Barat

sukabumiheadline.com l Provinsi Jawa Barat, dengan keanekaragaman budaya dan lanskapnya, adalah wilayah paling padat penduduk di Indonesia.

Provinsi berpenduduk 50 juta lebih ini yang tersebar di 27 kota dan kabupaten ternyata memiliki sebaran penduduk yang tidak merata. Artikel ini akan mengulas 5 kabupaten terpadat penduduknya di Jawa Barat.

Dari kelima kabupaten tersebut ternyata tidak ada Sukabumi di dalamnya. Padahal, Kabupaten Sukabumi meliki luas wilayah terbesar kedua di Pulau Jawa dan Bali setelah Banyuwangi.

Sementara diberitakan sebelumnya, penduduk Kabupaten Sukabumi berjumlah dua juta lebih. Jumlah tersebut potensial kembali berkurang jika nanti pemekaran wilayah Kabupaten Sukabumi resmi disahkan pemerintahan pusat, menjadi Kabupaten Sukabumi dan Sukabumi Utara.

Berdasarkan hasil sensus penduduk Badan Pusat Statistik atau BPS 2020 lalu, jumlah penduduk Kabupaten Sukabumi adalah sebanyak 2.725.450. Baca lengkap: Membanding Jumlah Penduduk dan Luas Wilayah Sukabumi dan Sukabumi Utara

Dalam artikel ini, kami akan menjelajahi lima kabupaten di Jawa Barat yang memiliki populasi terpadat berdasarkan data statistik terbaru seperti dikutip sukabumiheadline.com dari BPS.

5. Kabupaten Garut

Kabupaten Garut, dengan populasi sekitar 5,32 juta jiwa, adalah kabupaten yang terkenal dengan pesona alamnya. Terletak di dataran tinggi Jawa Barat, Garut memiliki tempat-tempat wisata alam yang indah, termasuk pegunungan, air terjun, dan danau.

4. Kota Bekasi

Kota Bekasi, yang berada di dalam wilayah Kabupaten Bekasi, memiliki populasi sekitar 6,09 juta jiwa. Kota ini adalah pusat perdagangan dan bisnis yang tumbuh pesat, dengan pusat perbelanjaan modern dan sejumlah pusat bisnis.

3. Kabupaten Bekasi

Kabupaten Bekasi memiliki populasi sekitar 7,63 juta jiwa. Wilayah ini telah berkembang menjadi pusat industri yang penting di Jawa Barat dan merupakan tempat berdirinya berbagai pabrik dan perusahaan besar.

2. Kabupaten Bandung

Kabupaten Bandung, yang merupakan ibukota provinsi Jawa Barat, memiliki populasi sekitar 7,66 juta jiwa. Hal itu ditenggarai karena Kabupaten Bandung merupakan daerah industri dan pendidikan.

1. Kabupaten Bogor

Kabupaten Bogor adalah salah satu kabupaten terpadat di Jawa Barat dengan populasi mencapai 12,10 juta penduduk.

Kabupaten ini terkenal dengan keindahan alamnya, termasuk Gunung Salak dan Gunung Gede, serta sebagai pusat perekonomian dan pariwisata yang penting di wilayah Jawa Barat.

Kelima kabupaten ini mencerminkan beragam aspek Jawa Barat, dari pusat ekonomi hingga destinasi pariwisata yang menarik.

Populasi yang padat juga menciptakan berbagai tantangan dan peluang ekonomi dalam pengembangan wilayah ini. Semoga artikel ini memberikan gambaran yang lebih baik tentang kabupaten terpadat di Jawa Barat.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer