26.6 C
Sukabumi
Selasa, April 30, 2024

Ketika Emak-emak Sukabumi Protes Jalan Provinsi Rusak

SukabumiKetika Emak-emak Sukabumi Protes Jalan Provinsi Rusak

sukabumiheadline.com l CIKEMBAR – Sejumlah wanita di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, turun ke jalan sembari membawa kertas berisikan tulisan protes jalan rusak di daerahnya.

Informasi diperoleh sukabumiheadline.com dari Yusuf Hermawan, Kamis (26/4/2023) aksi tersebut dilakukan pada Rabu (25/4/2023) kemarin.

“Aksi dilakukan di ruas Jalan Pelabuhan 2, tepatnya di Kampung Cilangkap, Desa dan Kecamatan Cikembar karena sudah lama dibiarkan rusak,” kata Yusuf saat dikonfirmasi.

Aksi sejumlah warga di Sukabumi saat melakukan protes jalan rusak. l Yusuf Hermawan
Aksi sejumlah warga di Sukabumi saat melakukan protes jalan rusak. l Yusuf Hermawan

Sementara, sejumlah warga lainnya membentangkan spanduk berisikan tulisan keengganan kembali memilih Ridwan Kamil dalam pemilihan kepala daerah berikutnya.

“JABAR SENGSARA, TEU HAYANG DEUI MILIH RK (RIDWAN KAMIL), JALAN RUSAK DIMANA-MANA,” demikian bunyi tulisan dalam spanduk yang dibentangkan warga.

Jalan provinsi rusak parah di Cikembar, Kabupaten Sukabumi. l Yusuf Hermawan
Jalan provinsi rusak parah di Cikembar, Kabupaten Sukabumi. l Yusuf Hermawan

“MINAL AIDIN WAL FAIZIN, KAPAN JALAN INI DIBENERIN, RIDWAN KAMIL,” bunyi tulisan di kertas karton yang dibawa oleh salah seorang wanita.

Diberitakan sebelumnya, kondisi Jalan Pelabuhan 2 kerap kali disuarakan warga di media sosial (medsos) karena dinilai berbahaya bagi para pengendara, terutama pengendara roda dua.

Untuk informasi, Jalan Pelabuhan 2 merupakan akses penghubung Kota dan Kabupaten Sukabumi. Dengan demikian, jalan tersebut merupakan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer