24 C
Sukabumi
Selasa, April 30, 2024

Cek Harga Vivo V30 Pro, Mirip iPhone Versi Murah dengan Fitur Menarik

sukabumiheadline.com l Pemberitaan tentang kehadiran Vivo V30...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Mantan Direktur Kampanye Jokowi – Ma’ruf Resmi Dilantik Jadi Dirjen Kemenkominfo

PolitikMantan Direktur Kampanye Jokowi - Ma’ruf Resmi Dilantik Jadi Dirjen Kemenkominfo

SUKABUMIHEADLINES.com – Usman Kansong, Mantan Direktur Kampanye Jokowi – Ma’ruf dilantik sebagai Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), Selasa (10/8/2021).

“Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik bertugas melakukan orkestrasi dan komunikasi publik, presiden, pemerintah pusat kepada seluruh kementrian dan lembaga, juga pemerintah daerah, untuk ditransmisikan, dipahami, dimengerti, diikuti dan dilaksanakan segenap rakyat,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate, saat pelantikan dilansir suara.com.

Johnny G Plate juga tak lupa menyampaikan selamat bertugas kepada Usman atas jabatannya saat ini.

“Selamat bertugas, Pak, seluruh keluarga besar Kominfo akan bekerja sama baik di pusat maupun di seluruh Indonesia termasuk di Balai yang ada di daerah,” kata Johnny dikutip kompas.com.

Johnny juga meminta Usman untuk melakukan komunikasi publik secara akurat, tepat dan dapat memberikan penjelasan atas hoaks dan infodemi.

“Tugas terdekat yang harus segera kita lakukan adalah komunikasi publik yang akurat yang tepat dan gaya komunikasi serta narasi sesuai segmentasi komunikasi kelompok masyarakat,” ujar Johnny, dikutip dari laman Kominfo.go.id.

Untuk melaksanakan tugas tersebut, Johnny mengingatkan Usman untuk berkoordinasi dan berkolaborasi demi kepentingan bangsa.

“Saya percaya Pak Usman sebagai bagian dari lingkungan media dan seorang jurnalis senior Indonesia pasti mampu melaksanaknnya dan dengan didukung jaringan media massa dan kanal media,” kata Johnny dikutip kompas.com.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer