22.1 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Apa Sih Arti BH dan HVS? Ini 5 Singkatan yang Jarang Diketahui Warga Sukabumi

Gaya hidupApa Sih Arti BH dan HVS? Ini 5 Singkatan yang Jarang Diketahui Warga Sukabumi

sukabumiheadline.com l Warga Sukabumi, Jawa Barat tentu sangat familiar dengan singkatan BH dan WC, namun sebenarnya tidak banyak yang tahu arti dari kedua kata singkatan tersebut.

Meskipun tentu bukan dosa besar jika tidak mengetahuinya, namun karena familiar diucapkan maka tak ada salahnya jika warga Sukabumi mengetahui kelima singkatan berikut.

1. HVS

Kata HVS sendiri ternyata berasal dari bahasa Belanda yakni houtvrij schrijfpapier, yang berarti kertas tulis bebas serat kayu.

Kertas HVS barasal dari bahan kertas atau pulp tanpa lignin. Lignin sendiri adalah perekat antarserat yang biasa ditemukan dalam pohon.

2. PPC

PPC kepanjangan dari pay per click adalah model digital advertising berbayar yang mengharuskan pengiklan membayar sejumlah biaya setiap kali iklannya mendapat click.

Iklan dimaksud, contoh paling mudah ditemui adalah ketika kamu membaca sebuah berita. Setelah diklik akan muncul banyak iklan seperti di artikel yang sedang kamu baca ini.

PPC dapat membantu pengiklan menargetkan calon konsumen dengan sangat spesifik, misalnya berdasarkan lokasi atau minat.

3. WC

Buat orang Indonesia, kata WC sering banget didengar. WC biasa digunakan untuk menggantikan kata toilet atau kakus.

WC sendiri ternyata singkatan dari water closet, yang artinya tempat khusus buang air.

4. BH

Jika mendengar nama BH mungkin sebagian orang merasa malu bahkan Tabu. Bahkan, setiap wanita telah mengetahui apa kegunaan dan bentuknya.

Rupanya, singkatan ini bukan dari bahasa Inggris, melainkan bahasa Belanda. Ya, BH singkatan dari Buste Hounder, yang memiliki arti penyangga payudara.

5. NB

Selain kedua singkatan tersebut, ada satu singkatan yang mungkin sedikit asing bagi generasi muda kini. Sebab, singkatan ini berhubungan dengan surat-menyurat.

Kendati begitu, beberapa orang yang sering berhubungan dengan surat tak asing dengan singkatan NB yang ada di akhir catatan mereka. Namun, masih saja ada yang tidak mengetahui apa maksud dari singkatan tersebut.

Sama halnya BH, NB juga berasal dari bahasa Belanda. Kata ini merupakan singkatan dari Nota Bene, yang berarti tambahan pada akhir surat.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer