20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

Daftar Pemain, Jadwal dan Peringkat FIFA Indonesia Jika Kalahkan Brunei Darussalam

OlahragaDaftar Pemain, Jadwal dan Peringkat FIFA Indonesia Jika Kalahkan Brunei Darussalam

sukabumiheadline.com l Timnas Indonesia akan memainkan dua laga FIFA Matchday melawan Brunei Darussalam pada Oktober 2023 ini.

Timnas Indonesia berhadapan dengan Brunai pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Ini adalah babak pertama kualifikasi zona Asia. Tim yang menang akan masuk ke ronde kedua, yang memakai sistem grup.

Laga Indonesia dengan Brunei akan digelar dua leg. Indonesia menjadi tuan rumah pada laga leg pertama. Sedangkan, leg kedua akan digelar di markas Brunei Darussalam.

Lantaran masuk dalam kalender FIFA, laga babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ini bisa menambah poin bagi Indonesia di ranking FIFA.

Jadwal Laga Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

JADWAL LEG KE-1
Indonesia vs Brunei Darussalam
Kamis, 12 Oktober 2023
Stadion Gelora Bung Karno
19.00 WIB

JADWAL LEG KE-2
Brunei Darussalam vs Indonesia
Stadion Sultan Hassanal Bolkiah
Selasa, 17 Oktober 2023
19.15 WIB

Simulasi Poin Indonesia vs Brunei Darussalam

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ke-143 dalam ranking FIFA. Sedangkan, Brunei berada di peringkat ke-191. Jadi, secara hitung-hitungan poin, Indonesia akan dapat sedikit poin jika menang.

Indonesia hanya akan mendapat 8.66 poin jika menang lawan Brunei. Jumlah poin tersebut berlaku untuk laga kandang maupun tandang.

Sementara, jika Brunei menang, maka mereka akan mendapat 16,34. Brunei akan mendapat poin jauh lebih banyak. Sebab, Brunei bermain dengan tim dengan ranking FIFA jauh lebih tinggi dibanding mereka.

Jika kalah dari Brunei, poin Indonesia akan dikurangi sebanyak 16.34. Sementara, jika Brunei kalah, poin mereka hanya akan dikurangi 8.66. Hasil imbang membuat poin Indonesia dikurangi sebanyak 3.84, sedangkan Brunei ditambah 3.84.

Di atas kertas, Indonesia diprediksi bisa menyapu bersih dua laga melawan Brunei Darussalam. Sebab, Skuad Garuda punya materi pemain yang lebih baik. Apalagi, Indonesia bisa diperkuat beberapa pemain yang tampil di luar negeri.

Jika meraih dua kemenangan atas Brunei, maka Indonesia akan mendapat tambahan poin 17.32. Jadi, Indonesia bakal punya 1.070.19 poin di ranking FIFA.

Dengan jumlah tersebut, Indonesia akan naik tiga peringkat dari 147 menjadi 144. Indonesia akan melewati Suriname, eSwatini, dan Lithuania. Namun, sebagai catatan, kenaikan peringkat itu hanya terjadi jika tiga negara tersebut gagal mendapat tambahan poin.

Komposisi Pemain Tanpa Kekuatan Penuh

Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam tidak dengan kekuatan terbaik. Beberapa pemain akan absen karena cedera, salah satunya Jordi Amat. Dia mengalami cedera ketika membela Johor Darul Takzim pada laga Liga Champions Asia.

Jordi Amat selama ini jadi andalan di jantung pertahanan Timnas Indonesia. Jordi Amat punya peran yang krusial.

Meskipun begitu, Indonesia punya stok bek tengah yang cukup banyak. Fachruddin Aryanto telah dipanggil untuk menggantikan peran Jordi Amat. Bek 34 tahun itu punya kualitas yang tak perlu diragukan lagi.

Daftar Pemain Timnas Indonesia 

Kiper: Nadeo Argawinata, Syahrul Trisna, Ernando Ari.
Belakang: Edo Febriansyah, Rizky Ridho, Asnawi Mangkualam, Wahyu Prasetyo, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Fachruddin Aryanto.
Gelandang: Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Arkhan Fikri, Dzaky Asraf.
Penyerang: Dimas Drajat, Dendy Sulistyawan, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Hokky Caraka.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer