22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

PBNU Larang Ada Bendera NU Berkibar di Acara Cak Imin

PolitikPBNU Larang Ada Bendera NU Berkibar di Acara Cak Imin

SUKABUMIHEADLINE.com l Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo mengeluarkan surat instruksi larangan penggunaan atribut Nahdlatul Ulama (NU) dalam kegiatan partai politik.

Keluarnya surat itu berdekatan dengan pelaksanaan Gus Muhaimin Festival The Next 2024, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada hari ini, Sabtu (6/8/2022).

Ketua PCNU Sidoarjo, Zainal Abidin mengatakan larangan penggunaan atribut NU tidak hanya pada acara festival yang digelar Cak Imin saja, tapi juga acara partai politik lainnya.

Zainal mengatakan pelarangan penggunaan atribut NU dalam acara partai politik ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya.

“Kami mengikuti instruksi dari PBNU. Diskusi beberapa kali dengan PBNU arahannya seperti itu. Jangan kemudian NU dijadikan tunggangan partai politik untuk kepentingan sesaat. Karena politik NU kan politik kebangsaan,” katan Zainal dilansir cnnindonesia.com, Jumat (5/8/2022).

“Bukan kegiatan besok saja. Pokoknya seluruh kegiatan politik apapun kami imbau untuk tidak menggunakan atribut NU,” tambahnya.

Ditambahkannya, atribut NU yang dilarang digunakan dalam acara politik mulai dari bendera, kaus, seragam, jaket atau benda apapun yang berlambangkan NU.

“Atribut NU itu apapun bisa mulai bendera, kaus NU, seragam Ansor, dan jaket Banser,” ujarnya.

Aday, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) bakal menggelar Gus Muhaimin Festival The Next 2024, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada hari ini, Sabtu (6/8/2022).

Acara tersebut merupakan ajang konsolidasi seluruh relawan di Jawa Timur untuk mendukung Cak Imin maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer