32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Dengan DNA 250 CC, Kawasaki Ninja Matic 160 Bakal Obrak Abrik Dominasi NMax dan PCX

sukabumiheadline.com l Pasar otomotif Indonesia kembali dihebohkan...

Petani Kebonpedes Sukabumi Jual Sawi 2 Ton ke Istana Presiden

EkonomiPetani Kebonpedes Sukabumi Jual Sawi 2 Ton ke Istana Presiden

SUKABUMIHEADLINES.com I KEBONPEDES – Kepala Desa Kebonpedes Dadan Apriandani mengirim sayuran sawi ke bersama Istana Bogor dengan menggunakan pickup. Menurut Dadan, tanaman sawi tersebut selain dikirim ke Istana Bogor juga akan dikirim ke Istana Negara di Jakarta.

Saat mengirim se-pickup sawi tersebut, Dadan mengaku dikawal Ketua Karang Taruna Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kebonpedes, Kamis (16/9/2021).

“Tanaman sawi sebanyak dua ton telah kami kirim menggunakan pick up. Alhamdulillah, dengan diborongnya tanaman sawi itu, sangat membantu para petani di desa kami,” ujar Dadan kepada wartawan.

Ditambahkannya, dirinya mewakili para petani Kebonpedes telah menyampaikan keluhan mereka soal harga palawija, khususnya sawi, yang selalu turun harga jualnya saat memasuki musim panen.

“Kita sudah sampaikan kepada staf kepresidenan mengenai keinginan para petani untuk jaminan harga sawi, agar tidak menurun atau harganya tetap stabil saat panen, dan sambutan dari staf kepresidenan sangat baik,” pungkasnya.

Keluhan petani disampaikan Dadan, setelah beberapa waktu lalu petani di desanya memilih membabat tanaman sawi mereka sebab kesal tanaman sawinya tidak laku di pasaran.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer