22.5 C
Sukabumi
Sabtu, Mei 25, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Jadwal, Rute dan Tarif DAMRI Sagaranten, Tegalbuleud, Surade dan Palabuhanratu

sukabumiheadline.com l DAMRI terus memperkuat konektivitas dengan...

PPP Merapat ke PDIP, Golkar Pilih Gabung Gerindra

PolitikPPP Merapat ke PDIP, Golkar Pilih Gabung Gerindra

sukabumiheadline.com l PPP resmi melabuhkan dukungannya untuk Pilpres 2024. PPP memilih kader PDIP, Ganjar Pranowo, sebagai capres 2024.

Pengumuman Ganjar capres PPP dilangsungkan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Rabu (26/4/2023). Mardiono mengumumkan langsung pencapresan Ganjar.

“Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim PPP memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024,” kata Mardiono di lokasi pengumuman Ganjar Pranowo capres seperti dalam tayangan Youtube PPP.

PPP sebelumnya telah menyelesaikan rangkaian rapat koordinasi pimpinan nasional pada Selasa (25/4/2023). Rakorpim tersebut memang memutuskan satu nama capres yang bakal didukung partai berlambang Kakbah tersebut.

Sinyal Golkar ke Gerindra

Juru Bicara Partai Golkar Tantowi Yahya memberi sinyal partainya bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilpres 2024.

Tantowi menilai pertemuan Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto serta politikus senior Golkar Abu Rizal Bakrie di momen hari Lebaran menjadi kedekatan kedua partai.

Menurutnya, Gerindra dan Golkar sama-sama memiliki hubungan dekat karena lahir dari rahim yang sama.

“Yang perlu dicermati itu pertemuan Prabowo dengan Airlangga dan Aburizal Bakrie pada hari lebaran. Golkar dan Gerindra itu chemistry-nya sama karena berasal dari satu rahim,” kata Tantowi, Rabu (26/4/2023).

Tantowi tak menjawab terkait peluang PAN dan PPP mundur dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) menyusul pencalonan Ganjar Pranowo oleh PDIP.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer