27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Termasuk Sunda dan Rejang, Ini 5 Suku yang Dikenal Sakti Mandraguna

KhazanahTermasuk Sunda dan Rejang, Ini 5 Suku yang Dikenal Sakti Mandraguna

sukabumiheadline.com l Indonesia memiliki banyak sekali suku. Bahkan, menurut hasil sensus oleh Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2010 lalu, tercatat total ada 1.340 suku yang menghuni pulau dari Sabang sampai Merauke.

Seperti diketahui, setiap suku itu sendiri memiliki keunikan dan tradisi yang beragam. Bahkan, beberapa suku terkenal memiliki kesakitan yang tersohor hingga ke luar negeri.

Berikut adalah 5 suku di Indonesia yang terkenal memiliki kesaktian.

5. Suku Rejang

Suku Rejang berasal dari Provinsi Bengkulu, di mana warga suku ini menempati sejumlah kabupaten di Bengkulu seperti Lebong, Bengkulu Utara, Rejang Lebong dan Kepahiang.

Suku Rejang juga memiliki kesakitan yang sudah tersohor ke mana-mana, salah satu kesaktiannya yang dipercayai adalah berbagai macam pengobatan tradisional yang mujarab.

4. Suku Kajang Ammatoa, Sulawesi Selatan

Selanjutnya, ada Suku Kajang Ammatoa dari Sulawesi Selatan. Suku ini dibagi dalam dua kelompok yakni suku luar dan dalam.

Mereka dipercaya memiliki kekuatan gaib, yakni mampu mengirim santet dari jarak jauh. Selain itu, kekuatan yang di peroleh suku ini sudah di wariskan secara turun temurun sejak ratusan tahun silam.

3. Suku Jawa di Banyuwangi

Kemudian, suku Jawa Banyuwangi. Sesuai dengan namanya, suku ini memang berisikan oleh orang-orang Jawa.

Orang Jawa sendiri banyak yang memiliki kekuatan mistis yang hebat. Hal ini didukung oleh banyak cerita rakyat mengenai beberapa orang sakti dari wilayah Banyuwangi.

2.Suku Asmat, Papua

Lalu ada sebuah suku yang sangat terkenal kesaktiannya yaitu Asmat Papua.

Suku Asmat hingga saat ini masih banyak yang tinggal di daerah dalam hutan Papua dan dikenal memiliki kepercayaan kuat bahwa hutan-hutan yang mereka miliki juga ditinggali para roh sehingga harus dijaga secara turun temurun.

Kesaktian yang paling terkenal dari Suku Asmat adalah mampu menggerakkan alam seperti mendatangkan hujan, halilintar, hingga angin topan.

1. Suku Baduy

Di posisi satu, suku yang paling terkenal sakti di Indonesia adalah Suku Baduy dari daerah Banten. Suku Baduy sendiri merupakan bagian dari Suku Sunda dan terbagi menjadi dua kelompok, yakni Baduy luar dan suku Baduy dalam.

Suku yang hidup di Provinsi Banten (dulu Jawa Barat) ini dipercaya memiliki banyak kesaktian yang sudah tidak diragukan lagi.

Konon, Sukai Baduy mampu menaklukkan hewan buas ataupun hewan berbisa dengan ilmu atau kekuatan yang mereka miliki.

Selain itu, Baduy juga terkenal dengan kemampuan mereka yang bisa berjalan kaki ratusan kilo meter tanpa alas kaki sama sekali.

Suku Baduy dalam dikenal sebagai suku yang memisahkan diri dari budaya modern dan memiliki tradisi mistis dan sihir, seperti santet, pelet dan kekebalan tubuh. Tak heran jika banyak orang berkunjung ke daerah ini untuk mempelajari ilmu tersebut.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer