21.4 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

5 rekomendasi dan jam buka restoran sunda di Jakarta

Gaya hidup5 rekomendasi dan jam buka restoran sunda di Jakarta

sukabumiheadline.com – Warga Sukabumi, Jawa Barat, atau warga etnis Sunda pada umumnya, tentu pernah merasakan kangen berat dengan kuliner khas Tatar Pasundan saat di luar kota. Terlebih, bagi Anda yang tinggal di perantauan dalam waktu yang relatif lama.

Atau mungkin merencanakan buka puasa bersama komunitas warga Sunda di luar Jawa Barat, hingga mengajak pasangan atau keluarga tercinta untuk kangen-kangenan dengan kuliner khas Jawa Barat. Dari mulai menu kuliner yang terkenal unik dan lezat hingga tempatnya yang menyuguhkan suasana alam ala pedesaan.

Menyajikan menu Sunda sambil menikmati suasana restoran bak di pedesaan, tentunya memberikan kesan tersendiri. Terlebih, jika itu di kota besar seperti halnya Jakarta, dan kota lainnya.

Dikutip dari berbagai sumber, hampir semua restoran Sunda menawarkan beragam menu dan suasana di akun media sosial mereka. Selain itu, terdapat banyak review dari para pelanggan disertai informasi tambahan terkait waktu dan harga makanan, bertebaran di berbagai platform media sosial.

Berikut adalah 5 rekomendasi restoran Sunda di Jakarta yang menawarkan beragam menu asal Tatar Pasundan.

1. Warung Nasi Alam Sunda

Restoran Sunda ini cukup familiar di Jakarta dengan menu khas yang berbahan dasar seafood seperti cumi goreng tepung, ikan bakar, empal, sop buntut, perkedel, dan masih banyak lainya. Sama hal nya dengan restoran sunda lainnya, ciri khas tempat dan penyajian yang diberikan sangat persis dengan nuansa khas sunda dan bertemakan alam.

Mengutip dari Instagram @alam.sunda, kisaran harga dari menu yang tersedia di restoran ini mulai dari Rp10.000 – Rp30.000, jam buka 08.00- 17.00 WIB.

Di wilayah Jakarta, restoran ini tersedia di Tanah Abang, Jakarta Pusat tepatnya di Jl. H. Fachrudin No.191 13, RT 013/007, Kebon Kacang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

2. Talaga Sampireun

Restoran Sunda satu ini dapat dikenal sebagai restoran yang wajib dikunjungi oleh masyarakat untuk menikmati makanan khas sunda. Talaga Sampireun tidak terlewati sebagai restoran Sunda yang terkenal akan cita rasa yang khas dan lezat.

Mengutip dari akun @talagasampireun, menu seafood bakar yang khas, nasi liwet, bakwan jagung, dan sayur asem menjadi menu andalan di tempat tersebut. Kisaran harga dari menu yang tersedia mulai dari Rp15.000 – Rp150.000, dan tersedia menu paket mulai dari Rp1.300.000 – Rp1.800.000 untuk 8-10 pax. Jam buka operasional restoran mulai pukul 11.00 – 21.00.

Restoran ini berada di Puri Jakarta Barat di Jl. Lkr. Luar Barat No.1, RT 002/003, Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat. Untuk wilayah Bintaro berada di Kawasan Niaga Bintaro Jalan Boulevard Bintaro Jaya Blok B7/N1, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten.

3. Kampung Kecil

Restoran satu ini dihiasi dengan hiasan saung khas sunda dan kolam ikan yang berada di bawah tempat makan tersebut. Konsep yang diusung seperti berada di tengah sawah, sehingga para pengunjung yang datang dapat merasakan kenyamanan dan rileks seperti berada di pedesaan.

Mengutip dari @kampungkecil_official, menu andalan khas dari Kampung Kecil adalah ayam bakar madu, iga bakar, nasi liwet, bebek cabe ijo, dan tempe mendoan. Anda dapat menikmati hidangan tersebut dengan harga yang relatif murah sekitar Rp25.000 – Rp80.000. Jam buka operasional restoran tersebut mulai dari pukul 10.00 – 22.00.

Untuk wilayah Jakarta, restoran ini dapat dikunjungi di Jl. Tentara Pelajar, RT 007/012, Grogol Utara, Kec. Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan. Di wilayah Kedoya berada di Jl. Puri Kembangan Jl. Kedoya Raya No.66, Kedoya Selatan, Jakarta Barat.

4. Sambel Hejo Sambel Dadak

Sambel Hejo Sambel Dadak merupakan salah satu kuliner Sunda hits yang ada di Jakarta. Sesuai dengan namanya dengan ciri khas sambal yang nikmat ditambah menu nasi liwet, gurame cobek, dan ikan bakar lainnya, membuat siapapun ingin segera datang dan mencoba restoran tersebut.

Menurut informasi di akun @shsd.id, Anda dapat menikmati menu di restoran ini secara nyaman dan nikmat. Kisaran harga mulai dari Rp 15.000 – Rp 100.000, dan jam buka mulai pukul 09.00 – 22.00 WIB.

Di wilayah Jakarta, restoran ini dapat ditemukan di Tebet, tepatnya di Jl. Tebet Timur Dalam II No.34, Tebet Tim, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

5. Warung Nasi Ampera

Warung Nasi Ampera terkenal dengan beberapa cabang yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Sesuai dengan konsepnya, restoran ini menyajikan makanan khas sunda berupa ikan nila, ayam bakar, limpa, paru, sayur asem, ikan asin, dan minuman yang terdiri dari cendol, es kelapa muda, es bubuy bulan, serta lainnya.

Kisaran harga dari menu yang tersedia mulai dari Rp20.000 – Rp100.000, dan buka mulai pukul 09.00 – 21.30 WIB. Pada wilayah Jakarta, restoran ini berada di Jl. Pemuda No. 79 3, RT 003/001, Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer