21.4 C
Sukabumi
Sabtu, April 13, 2024

Blueberry, sniper cantik Rusia pembantai tentara Ukraina

sukabumiheadline.com - Sosok Blueberry sangat misterius. Namun,...

Soal tangan buruh wanita asal Bojonggenteng Sukabumi putus, Latas: Disnaker harus proaktif

sukabumiheadline.com - Paskakecelakaan kerja yang terjadi di...

Banyak Warga Buang Sampah Rumah Tangga di Pinggir Jalan Parakansalak Sukabumi

SukabumiBanyak Warga Buang Sampah Rumah Tangga di Pinggir Jalan Parakansalak Sukabumi

sukabumiheadline.com l Tumpukan sampah berserakan di pinggir jalan Parakansalak-Cidahu, tepatnya Kampung Cikupa, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Sampah berserakan tersebut membuat terkesan kumuh, kotor dan menimbulkan bau tak sedap.

Sampah yang menumpuk dan berserakan tersebut diduga dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab hingga menjadi langganan membuang sampah di wilayah tersebut.

“Saat melintasi jalur tersebut merasa tidak nyaman dengan sampah berserakan bahkan menimbulkan bau tidak sedap serta lalat berterbangan saat melintas,” ungkap Nuri Nurlaeli warga yang sering melintasi kawasan tersebut, kepada sukabumiheadline.com, Sabtu (13/1/2024).

Lanjut ia, sebagian besar sampah yang dibuang di pinggir jalan adalah sampah rumah tangga, mulai dari plastik kemasan sampai popok yang banyak terurai ke tepi jalan.

“Ya mau protes ke siapa kalau sudah seperti ini, bau tidak sedap dan sampah yang berserakan sudah menjadi pemandangan yang nyentrik,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Muhammad Syefi (24) dirinya merasa resah dengan sampah yang berserakan di pinggir jalan Parakansalak-Cidahu terlebih jalan tersebut menjadi akses penting bagi warga yang setiap hari melintas.

“Jalan ini adalah akses utama warga beraktivitas seperti yang berangkat kerja ataupun lainnya, terlebih lokasi ini pun menjadi akses bagi para siswa yang akan berangkat dan pulang sekolah kebayang kan bau dan kumuhnya,” tuturnya.

Ia pun menambahkan, walaupun dilokasi ada spanduk bertuliskan dilarang buang sampah namun orang-orang yang tidak bermoral tetap membuang sampah sembarang sehingga jalan ini tidak pantas untuk di pandang.

“Tentunya saya secara pribadi mengutuk keras orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan, saya pun berharap agar secepatnya ada tindakan dari pemerintah terkait sampah yang berserakan bahkan bisa menindak oknum masyarakat yang seenaknya membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer