22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Biodata dan Profil Anisha Rosnah calon Istri Pangeran Mateen, Putra Sultan Brunei

Gaya hidupBiodata dan Profil Anisha Rosnah calon Istri Pangeran Mateen, Putra Sultan Brunei

sukabumiheadline.com l Kerajaan Brunei Darussalam mengkonfirmasi kabar bahagia, yakni tentang rencana pernikahan Pangeran Abdul Mateen Bolkiah. Pihak kerajaan mengumumkan jika Pangeran Mateen bakal segera mempersunting kekasihnya, Anisha Rosnah.

Kabar rencana pernikahan Anisha dan Pangeran Mateen diumumkan oleh pihak kerajaan pada Sabtu (7/10/2023) malam.

Kerajaan juga menginformasikan bahwa prosesi pernikahan itu akan digelar meriah selama 10 hari dari tanggal 7 sampai 16 Januari 2024. Prosesi diawali dengan Majilis Istiadat Bersuruh Diraja atau lamaran kerajaan pada 7 Januari 2024.

Puncak perayaan adalah Majilis Istiadat Bersanding Pengantin Diraja, yakni ketika pengantin diarak berkeliling ibukota Bandar Sri Begawan yang akan digelar pada 14 Januari 2024.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Anisha Rosnah hingga bisa memikat hati Pangeran Mateen yang memiliki paras rupawan dan postur yang gagah itu?

Berikut profil Anisha Rosnah dirangkum Wanita Sukabumi dari berbagai sumber.

Biodata dan Profil Anisha Rosnah

Anisha Rosnah, wanita cantik berambut panjang ini biasa dipanggil Anisha Isa-Kalebic atau Yang Mulia Dayang Anisha Rosnah binti Adam.

Ia kelahiran 6 November 1994, atau hanya berjarak usia 3 tahun dari calon suaminya, Pangeran Mateen, yang kelahiran 1991.

Anisha Rosnah bukan berasal dari keluarga sembarangan. Ia lahir dari keluarga yang dekat dengan lingkungan istana Kerajaan Brunei. Tak heran jika Anisha Rosnah merupakan lulusan dari University of Bath, Inggris.

Anisha Rosnah binti Adam ialah cucu dari Pehin Dato Awang Isa bin Awang Ibrahim, seorang bangsawan dan politisi dari Brunei yang saat ini menjabat sebagai penasihat khusus Sultan Brunei.

Anisha Rosnah. l @anis.haikk
Anisha Rosnah. l @anis.haikk

Dilansir laman resmi Kantor Perdana Menteri Brunei Darussalam, Pehin Dato Haji Isa pernah mengemban kedudukan sebagai Wakil Jaksa Agung pada 1968 dan Wakil Menteri Besar pada 1970 silam. Beliau juga merupakan pendiri maskapai Royal Brunei Airlines.

Di sisi lain, Pangeran Abdul Mateen merupakan anak kesepuluh sekaligus putra keempat Sultan Haji Hassanal Bolkiah, Sultan dan Yang di-Pertuan Brunei yang ke-29 sejak tahun 1967 sampai saat ini.

Sultan Hassanal Bolkiah adalah raja yang berkuasa ke 2 terbesar dalam sejarah setelah Ratu Elizabeth II. Dirinya juga disebut sultan tersukses yang masuk dalam daftar orang paling terkenal.

Mateen-Anisha Sudah Saling Kenal sejak Kecil dan Pacaran 5 Tahun

Pangeran Mateen dan Anisha merupakan teman semasa kecil. Kakak kandung Anisha, Danial Deen Isa-Kalebic, adalah sahabat karib Pangeran Mateen. Mereka memiliki hobi sepak bola yang sama sehingga kerap bertemu.

Anisha Rosnah. l @anis.haikk
Anisha Rosnah. l @anis.haikk

Sebelum pengumuman pernikahannya dengan Pangeran Mateen, Anisha Rosnah memang telah menjalin hubungan asmara dengan Pangeran Mateen sejak tahun 2018 lalu. Hubungan keduanya mulai go public setelah foto kebersamaan mereka tersebar pada 2020 lalu.

Aktif Berbisnis 

Anisha sendiri diketahui merupakan cucu dari seorang pengusaha, aktivitas bisnisnya saat ini disebut sebagai bakat turunan dari sang kakek.

Wanita berwajah blasteran ini memiliki bisnis di bidang fashion bernama Silk Collective dan jasa travel untuk kota-kota di Eropa bernama Authentinerary.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer