21.8 C
Sukabumi
Selasa, Juni 18, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Honda dan Suzuki Ketar-ketir, Yamaha Vinoora 125 Dirilis, Desain Retro dan Lampu Unik

sukabumiheadline.com l Yamaha resmi memperkenalkan skutik baru...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Dipimpin Jenderal TNI, dari Dalang hingga Pendiri Tokopedia Gabung Timnas AMIN

PolitikDipimpin Jenderal TNI, dari Dalang hingga Pendiri Tokopedia Gabung Timnas AMIN

sukabumiheadline.com l Calon presiden (capres) Anies Baswedan dan calon wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menetapkan Tim Pemenangan Anies-Cak Imin (Timnas Amin), pada Selasa (14/11/2023).

Marsekal Madya Muhammad Syaugi Alaydrus ditetapkan sebagai kapten Timnas Amin, dengan Co-Capten Sudirman Said.

Anies menganalogikan Timnas Amin seperti tim sepak bola, dengan line up yang harapannya bisa memperluas bukan malah mempersempit gerakan perubahan.

“Ini sebagaimana seperti tim sepak bola itu adalah line up-nya, ketika sudah bertanding bola mengalir kemana saja, maka ambil bola itu, tendang bola itu oper bola itu, dan bisa macam-macam cara mengaturnya,” katanya, Selasa (14/11/2023).

Dia menyampaikan bahwa semua pertandingan yang akan dihadirkan adalah pertandingan yang fair play, pertandingan yang penuh sportifitas, pertandingan yang penuh dengan semangat kebersamaan, pertandingan yang bukan penuh lawan tapi semua adalah teman dalam demokrasi, lawan dalam sepak bola adalah teman dalam olahraga dan itulah prinsip akan terus dibawa.

Susunan Timnas Amin

Captain
Marsekal Madya Muhammad Syaugi Alaydrus yang merupakan purnawirawan TNI AU.

Co-Captain

  1. Sudirman Said, merupakan aktivis anti korupsi.
  2. Thomas Trikasih Lembong, merupakan ekonom senior Indonesia
  3. Al Muzzammil Yusuf, merupakan politikus senior
  4. Nihayatul Wafiroh, merupakan tokoh penggerak perempuan.
  5. Azrul Tanjung, merupakan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI)
  6. Nasirul Mahasin merupakan pengasuh ponpes Tahfidzul Quran, Rembang
  7. Leontinus Alpha Edison, merupakan Co-founder Tokopedia.
  8. Yusuf Muhammad Martak, merupakan Ketua Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama.
  9. KRT H Lebdo Nagoro Anom Suroto (Ki Anom Suroto) merupakan budayawan senior.
  10. Mohammad Jumhur Hidayat merupakan aktivis pergerakan dan pemberdayaan rakyat.
  11. Maksum Faqih merupakan pengasuh pondok pesantren Langitan, Widang, Tuban
  12. Suyoto

Dalang Senior

Timnas AMIN berisi para tokoh yang memiliki beragam latar belakang, salah satunya budayawan sekaligus dalang senior, yaitu Ki KRT H Lebdo Nagoro Anom Suroto atau Ki Anom Suroto.

Ki Anom Suroto merupakan seorang dalang wayang kulit purwa. Ia mulai terkenal sebagai dalang mulai 1975-an.

Tak heran dengan masuknya budayawan ke dalam Timnas AMIN. Pasalnya, jauh sebelum masuk ke dunia politik, Anies tidak jauh dari kebudayaan. Anies telah mencintai wayang dan seni budaya tradisional. Bahkan, sejak 2015 Anies telah menjadi pembina Komunitas Pelestari Seni Budaya Nusantara (KPSBN).

Anies bertemu dengan Ki Anom Suroto pada awal Februari 2023. Kemudian, beberapa kali Anies juga terlihat asik menonton penampilan wayang kulit dengan dalang Ki Anom Suroto dengan lakon ‘Parikesit Jumeneng Ratu’ yang digelar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pada 27 Agustus 2023.

Sebagai orang yang dibesarkan di Yogyakarta, Anies kental dengan budaya Jawa, salah satunya seni wayang.

Pendiri Tokopedia 

Pendiri PT Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi menjadi co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Nama Leontinus diumumkan langsung oleh Anies Baswedan di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat. Ia dan 11 co-captain lainnya akan membantu kerja Ketua Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

Ada juga nama pengusaha ternama Thomas Trikasih Lembong. Menteri Perdagangan 2015-2016 sekaligus Juru Bicara Anies itu didapuk sebagai co-captain 2.

Selain kapten dan co-captain, Timnas AMIN diisi sekretaris jenderal, bendahara, dan tim hukum nasional.

Anies menyebut tim suksesnya sengaja dibentuk seperti tim sepakbola. Ia berharap timnya bisa mengisi peran satu sama lain untuk memenangkan Anies- Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang.

“Ini sebagaimana sebuah tim sepakbola. Ada line up, tapi ketika sudah bertanding siapa saja bisa tendang bola itu. Ini adalah line up yang harapannya memperluas gerakan,” jelasnya dalam konferensi pers, Selasa (14/11).

Lantas, siapa sebenarnya Leontinus Alpha Edison?

Merujuk pada situs resmi perusahaan, Leontinus dan Founder Tokopedia William Tanuwijaya adalah pendiri perusahaan belanja online tersebut.

Ia dan William disebut sempat menghadapi tantangan yang sama. Pada akhirnya, mereka meluncurkan Tokopedia tepat pada 17 Agustus 2009.

Pembentukan perusahaan yang kental dengan warna hijau ini ditujukan demi mencapai pemerataan ekonomi digital. Pasalnya, saat itu William dan Leontinus menganggap masih ada jurang pemisah antara kota besar dan kecil.

Leontinus merupakan lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 2003 lalu. Data ini tercatat pada halaman LinkedIn pribadinya.

Ia memang sudah malang melintang di dunia teknologi dan informasi (IT). Leontinus berpengalaman sebagai website developer di PT Signet Pratama, PT Sqiva System, dan PT Semesta Tirta Antara Raya.

Selain itu, Leontinus pernah bekerja menjadi general manager di PT Indocom Mediatama pada 2006-2008. Ini adalah pekerjaan-pekerjaan yang dilakukannya sebelum menjadi co-founder Tokopedia.

Teranyar, ia didapuk sebagai Presiden Komisaris di Dekara sejak Juli 2022. Ini adalah perusahaan IT yang berbasis di Jakarta.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer