22.1 C
Sukabumi
Senin, Mei 20, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Geco Abah Dodo Kota Sukabumi, Kuliner Lezat di Gang Sempit

Gaya hidupGeco Abah Dodo Kota Sukabumi, Kuliner Lezat di Gang Sempit

SUKABUMIHEADLINE.com l GUNUNGPUYUH – Geco Alia tauge goreng yang disiram saus tauco merupakan kuliner lawas yang banyak digemari berbagai kalangan di Sukabumi.

Tidak ada referensi pasti dari mana asal mula kuliner lezat ini berasal, ada yang menyebut berasal dari Bogor, ada juga yang yang menyebut dari Cianjur, sesuai asal muasal tauco.

Namun, kali ini redaksi sukabumiheadline.com merekomendasikan salah satu tempat menyantap Geco yang lezat di Sukabumi, Geco PDAM Abah Dodo.

Seperti disebut di awal, sesuai namanya, Geco terbuat dari dua bahan utama yaitu tauge dan tauco. Ciri khas menu ini adalah bumbu tauconya, yang terbuat dari dari biji kedelai yang direbus, dihaluskan, kemudian diaduk dengan tepung terigu, dan dibiarkan hingga tumbuh jamur fermentasi. Kemudian, disajikan dengan mie, tahu dan ketupat.

Meskipun lokasi berjualan Geco Abah Dodo ini ada di dalam gang sempit, tapi penggemarnya tetap setia menyambangi tempat kuliner khas Sunda tersebut.

Menyantap Geco PDAM Abah Dodo tidak perlu takut akan merogoh kocek dalam-dalam karena menu ini dijual mulai Rp10 ribu saja per porsinya.

Nah, untuk Anda yang penasaran ingin menyicipi menu ini bisa datang ke Jl. Bhayangkara No.207, Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Geco PDAM Abah Dodo buka mulai jam 07.30-14.00 WIB.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer