25.2 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Intip Persaingan AMDK Indomaret dan Alfamart, Menurut Warga Sukabumi Enak Mana?

EkonomiIntip Persaingan AMDK Indomaret dan Alfamart, Menurut Warga Sukabumi Enak Mana?

sukabumiheadline.com l Persaingan air minum dalam kemasan (AMDK) antara Aqua dan Le Minerale selalu menarik untuk dibahas dan selalu mengundang perhatian publik dan media untuk mengulasnya.

Terlebih, kedua produsen AMDK tersebut sampai saling sindir dalam materi iklan masing-masing.

Namun, tahukah warga Sukabumi, Jawa Barat bahwa saking banyaknya produsen AMDK sampai kita seakan tidak terlalu peduli dengan harga, rasa dan kualitas air minum yang kita beli.

Padahal, persaingan juga terjadi antara dua ritel terbesar di Indonesia yaitu Indomaret dan Alfamart yang sama-sama memproduksi AMDK yang kerap warga Sukabumi jumpai digerai mereka.

Sepertinya, persaingan juga tidak sekadar dalam penentuan lokasi gerai yang lebih banyak kerap hadir berdekatan, tapi juga dalam hal produk AMDK yang mereka jual dengan label ritel masing-masing.

Baca Juga: Jadi Miliarder dari Jual Foto Selfie, Akhirnya Ghozali Everyday Dicolek DJP

Beda Harga dan Rasa

Mengutip dari kanal YouTube Mangan Everyday pada Rabu (6/9/2023), ternyata kedua ritel tersebut memproduksi air mineral bekerja sama dengan produsen AMDK besar alias dengan sistem maklon.

Diketahui, Indomaret bekerja sama dengan Club yang diproduksi di Cijeruk, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, sedangkan Alfamart memilih untuk menggandeng AMDK Cleo yang diproduksi di Sidoarjo, Jawa Timur.

AMDK Alfamart dibandrol dengan harga jual Rp2.800 ukuran 550 ml. Sedangkan, AMDK Alfamart dijual Rp3.000 dengan isi sedikit lebih banyak, yakni 600 ml.

Dalam narasinya, Mangan Everyday menyebut rasa AMDK Alfamart lebih segar, meskipun dijual dengan isi lebih sedikit. Sedangkan AMDK Indomaret seperti ada rasa kelapa di airnya.

“Kalo ini (AMDK Indomaret), 600 ml. Lebih banyak, harga lebih mahal Rp200, beda dikit doang, tapi lebih banyak airnya,” katanya.

Bagaimana menurut warga Sukabumi, apakah pernah membandingkan kedua AMDK ritel besar tersebut?

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer