22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Palestina akan Jadikan Komplek Masjid Al Aqsha Sebagai Medan Perang dengan Israel

InternasionalPalestina akan Jadikan Komplek Masjid Al Aqsha Sebagai Medan Perang dengan Israel

sukabumiheadline.com l Mengerikan, Otoritas Palestina bulatkan tekad bakal menjadikan Komplek Masjid Al Aqsha sebagai wilayah medan perang untuk menghadapi Israel, jika provokasi dan serangan tak kunjung dihentikan.

Warga Palestina yang berada di sekitaran Komplek Masjid Al Aqsha di wilayah Yerussalem Timur terus mendapat intimidasi dan provokasi dari pihak Israel. Bahkan, kekerasan dan serangan senjata semakin meningkat dibandingkan sebelumnya.

Merespons tindakan yang dilakukan Israel tersebut, Palestina mengingatkan agar segera menghentikan seluruh tindak kekerasan dan serangan kepada warganya.

Otoritas Palestina juga menyampaikan, bahwa serangan yang dilancarkan Israel di kawasan Komplek Masjid Al Aqsha, dapat mengubah wilayah itu sebagai tempat medan perang.

Aksi militer Israel secara paksa mengusir warga Palestina untuk beribadah di Masjid Al Aqsha hingga kini kian meningkat dan memanas. Akibatnya, diantara warga Palestina dipukul hingga ditahan lantaran beribadah di Masjid Al Aqsha.

Sementara Juru Bicara Otoritas Palestina, Nabil Abu Rudeineh dengan tegas mengatakan, rakyatnya akan terus berjuang dan mempertahankan tanah serta kesucian, mereka apapun konsekuensi yang didapatkan di kemudian hari.

“Pendudukan Israel mencoba untuk melawan keinginan rakyat kami, tetapi ini tak akan mematahkan semangat mereka,” tegas Nabil Abu Rudeineh dikutip dari pernyataan resminya, Rabu (12/4/2023) lalu.

Menurut Nabil Abu Rudeineh, ribuan warga Israel memaksa masuk ke Komplek Masjid Al Aqsha di Yerussalem Timur pada Ahad, 9 April 2023. Kedatangan pemukim Israel ke Masjid Al Aqsha guna mengintimidasi warga Palestina yang sedang beribadah.

“Sampai kapanpun rakyat kami tak akan tunduk kepada Israel,” ucap Nabil.

Diketahui, serangan senjata terus dilakukan antara kedua belah pihak. Dalam beberapa hari terakhir, puluhan roket telah ditembakkan ke wilayah Israel menyusul adanya serangan di Masjid Al Aqsa pada Rabu (6/4/2023).

Konflik menimbulkan serangan udara. Bahkan, Israel kini digempur habis oleh tiga Negara yakni, Lebanon, Suriah, dan Palestina. Serangan demi serangan terus digencarkan.

Kekinian, tiga negara itu menyerbu habis Israel melalui serangan udara. Hal ini pun menjadi perhatian publik seluruh negara di dunia.

Khususnya, negara Islam yang menyesalkan atas insiden yang dilakukan Israel terhadap Palestina di tengah Ramadhan 2023 lalu.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer