32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Dengan DNA 250 CC, Kawasaki Ninja Matic 160 Bakal Obrak Abrik Dominasi NMax dan PCX

sukabumiheadline.com l Pasar otomotif Indonesia kembali dihebohkan...

Tiket MotoGP Mandalika 2022 Tak Laku, PNS Diwajibkan Nonton

OlahragaTiket MotoGP Mandalika 2022 Tak Laku, PNS Diwajibkan Nonton

SUKABUMIHEADLINES.com l Penjualan tiket MotoGP Mandalika yang akan digelar pada 18-20 Maret 2022, hingga saat ini baru mencapai sekitar 22.300 tiket dari total sekitar 63 ribu tiket.

Seretnya penjualan tiket tersebut menimbulkan isu baru, sebab dikabarkan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pemprov NTB) mewajibkan para aparatur sipil negara (ASN) untuk menonton dan membeli tiketnya.

“Jika dihitung maka penjualan tiket MotoGP Mandalika bahkan belum mencapai separuhnya atau kurang dari 50 persen,” kata Direktur Pemasaran InJourney Maya Watono dikutip dari viva.co.id, Jumat (4/3/2022).

Sementara, diberitakan independenmedia.com, perhelatan MotoGP tinggal dua pekan. Namun, menurut catatan panitia, tiket MotoGP Mandalika dijual dalam beberapa rentang harga. Untuk hari pertama pada sesi free practice harganya Rp100 ribuan. Sedangkan yang termahal di hari ketiga saat balapan dilakukan, yakni sebesar Rp500 ribuan.

Sedangkan diberitakan republika.co.id, Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Lalu Gita Ariadi, mengatakan, masih sekira 35 ribu tiket belum terjual. Karenanya, pemerintah daerah mendorong peningkatan penjualan tiket dan mobilisasi penonton, termasuk ASN menjadi salah satu yang diwajibkan menonton.

“Sebanyak 35 ributiket itu kemudian kami coba lakukan mapping. Kami didistribusikan dalam 10 cluster penjualan tiket di NTB. Dari Pemprov NTB, kepada ASN-nya diwajibkan untuk menyaksikan MotoGP,” ujar Gita.

Namun demikian, Gubernur NTB Zulkieflimansyah membantah adanya kebijakan yang mewajibkan ASN untuk membeli tiket MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

“Hari-hari ini heboh tentang ASN yang diwajibkan nonton MotoGP dengan diskon 10 persen. Mungkin Pak Sekda saya terlalu bersemangat agar MotoGP ini meriah dan sukses sehingga menyampaikan berita ini ke publik,” ujarnya.

Zulkieflimansyah menyebut, kebijakan mewajibkan ASN membeli tiket dan menonton MotoGP belum final dan baru sekadar ide. “Kebijakan ini belum final,” jelas politikus PKS itu.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer