29.6 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

5 Kesan Pelajar Papua, Bangga Punya Guru asal Pamatutan Sukabumi

Nasional5 Kesan Pelajar Papua, Bangga Punya Guru asal Pamatutan Sukabumi

SUKABUMIHEADLINE.com l PARUNGKUDA – Berbekal tekad mencerdaskan anak-anak didiknya, Sumitra merantau dari Sukabumi ke Bumi Cendrawasih, Papua. Ia mengaku tertantang mendapatkan pengalaman baru di Pulau paling Timur Indonesia itu. Terlebih, Papua merupakan pulau yang kini mulai banyak dihuni berbagai latar belakang suku, agama, dan budaya.

Perjuangannya pun tak sia-sia, saat ini Sumitra mengajar Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) di SMP Negeri 2 Sentani.

Sumitra dari Sukabumi ke Papua. l Istimewa

Bahkan, berkat kegiatan yang digagasnya, SMPN 2 Sentani berhasil meraih Piala Adiwiyata dari Bupati Jayapura pada tahun 2018. Baca lengkap: Perjalanan Sumitra dari Pamatutan Sukabumi Mencerdaskan Anak Papua

Lantas, bagaimana pendapat anak-anak didiknya di Papua tentang sosok Sumitra? Berikut wawancara sukabumiheadline.com dengan 5 pelajar SMPN 2 Sentani:

Sumitra bersama anak-anak Papua. l Istimewa

1. Novaldo Immanuel Daundi, Kelas IX E (Biak/Papua)

Novaldo Immanuel Daundi. l Istimewa

Menurut saya pak Sumitra guru yang sabar, sopan dan bijaksana dalam mengajar. Ia selalu memotivasi kami, putra daerah, untuk terus belajar tanpa mengenal waktu demi masa depan kami, anak-anak Papua.

2. Elizabeth Brigitta, Kelas: IX B (Biak/Papua)

Elizabeth Brigitta. l Istimewa

Saya mengenal pak Sumitra sejak kelas VII. Saya sangat senang dengan cara mengajar dan pendekatan yang dilakukan pak Sumitra saat mengajar. Ia juga guru yang sabar dalam mendidik kami.

4. Delila YE Dusay, Kelas: IX G, (Jayapura/Papua)

Delila YE Dusay. l Istimewa

Menurut saya pak guru Sumitra adalah sosok yang baik, namun sedikit tegas. Tetapi walaupun tegas beliau cukup ramah kepada semua murid di SMP Negeri 2 Sentani.

Menurut saya pak guru masih kental logat Sunda-nya, namun kita semua bisa mengerti. Saya sa suka kalo pak guru Sumitra yang mengajar, apalagi beliau sekarang menjadi wali kelas kami anak, IX G.

4. Isa Mabel, Kelas: IX J (Wamena/Papua)

Isa Mabel. l Istimewa

Menurut saya pak sumitra itu orangnya tanggung jawab, pekerja keras dan rajin mengajar anak-anaknya sampai bisa dan tak pernah lelah. Saya sangat senang dan bahagia memiliki pak guru yang sangat baik dan saya juga bisa belajar dari pak guru apa-apa yang baik.

5. Harlen Van Basten Wenda, Kelas: IX B (Lanny Jaya, Papua)

Harlen Van Basten Wenda. l Istimewa

Saya sangat menyukai cara mengajar pak Sumitra. Ia sabar membimbing kami kalau kami mengalami kesulitan memahami atau mempraktikkan pelajaran di sekolah.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer