27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Gabung PPP, Ini Jabatan dan Jatah Sandiaga Uno

PolitikGabung PPP, Ini Jabatan dan Jatah Sandiaga Uno

sukabumiheadline.com l Usai keluar dari Partai Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno resmi bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan atau PPP pada Rabu, 14 Juni 2023. Selanjutnya, jabatan dan tugas Sandiaga akan ditentukan dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP pada Sabtu kemarin, 17 Juni 2023.

Menurut Sandi, Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga sempat menanyakan kepadanya terkait tugas baru di partai politik yang berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

“Presiden sempat menanyakan tentang tugas baru di PPP,” kata Sandi, seperti, Kamis (15/6/2023).

Kepada Jokowi, Sandi menyampaikan bahwa tugas baru di PPP akan ditentukan pada Rapimnas PPP yang digelar pada Jumat-Sabtu.

Lantas sebenarnya, apa saja jabatan dan tugas yang diemban Sandiaga Uno di PPP?

Cawapres PPP

Setelah gabung dengan PPP, Sandiaga resmi mendapatkan jatah sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk diusung mendampingi calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo dalam Rapimnas yang digelar pada 16-17 Juni 2023 kemarin.

“Bahwa Rapimnas ke-VI PPP mengusulkan saudara Sandiaga Uno sebagai cawapres untuk mendampingi capres Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024,” kata Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi saat membacakan hasil Rapimnas, Sabtu (17/6/2023).

Ketua Bappilu Nasional

Selanjutnya, Sandi juga diberi amanah yang tidak ringan oleh PPP, setelah partai berlambang Kabah itu menunjuknya sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional (Bappilu Nasional) dalam Rapimnas keenam di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu.

“Rapimnas VI menugaskan saudara H. Sandiaga Uno sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu Nasional Partai Persatuan Pembangunan dengan tugas pokok pemenangan PPP dalam pemilu legislatif, pemilu presiden, wakil presiden, dan pilkada serentak 2024,” kata Thomafi.

Sehari sebelumnya, pelaksana tugas Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono, memang mengusulkan Sandi untuk menjadi Ketua Bappilu kepada peserta rapimnas.

“Saya menawarkan kepada para peserta kiranya nanti dapat dibahas Pak Sandi nanti layak untuk kita berikan tugas sebagai kepala atau Ketua Bappilu,” kata Mardiono saat rapimnas keenam PPP.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer