23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Menteri Israel Ben-Gvir Ingin Masjid Al-Aqsa Dibuka Kapan Pun untuk Orang Yahudi

InternasionalMenteri Israel Ben-Gvir Ingin Masjid Al-Aqsa Dibuka Kapan Pun untuk Orang Yahudi

sukabumiheadline.com l Menteri Keamanan Nasional sayap kanan Israel, Itamar Ben-Gvir menyerukan pemukim ilegal Yahudi diizinkan memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa sepanjang waktu. Ia mengungkapkan hal itu pada pada Selasa (3/10/2023).

Dilansir Anadolu Agency, “Lebih dari 500 pemukim memasuki lokasi Masjid Al-Aqsa pada Selasa tepat hari keempat hari raya Yahudi Sukkot, mengutip Departemen Wakaf Islam.”

Untuk informasi, Sukkot adalah hari libur selama sepekan, yang dimulai pada tanggal 29 September dan akan berlanjut hingga tanggal 6 Oktober, mengakhiri musim hari raya Yahudi yang dimulai dengan merayakan Rosh Hashanah (Tahun Baru) pada 15 September.

Sementara, diberitakan Haaretz mengutip surat yang dikirim Ben-Gvir kepada anggota parlemen sayap kanan di parlemen Israel, Knesset yang menuntut akses terbuka bagi pemukim ilegal Israel ke tempat suci umat Islam tersebut.

“Meminta kabinet keamanan Israel segera bersidang untuk mempertimbangkan membuka Temple Mount (Masjid Al-Aqsa) untuk orang Yahudi 24 jam 7 hari sepekan (24/7),” demikian isi surat Ben-Gvir.

Ia menyuarakan harapan usulannya akan didukung para menteri dari Partai Zionisme Keagamaan sayap kanan yang dipimpin Menteri Keuangan garis keras, Bezalel Smotrich.

Di sisi lain, polisi Israel mulai mengizinkan pemukim Yahudi memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa pada 2003, meskipun ada kecaman berulang kali dari warga Palestina.

Pemukim Yahudi diperbolehkan masuk ke kompleks Al-Aqsa dalam dua shift, pagi dan sore, kecuali hari Jumat dan Sabtu. Masjid Al-Aqsa adalah situs tersuci ketiga di dunia bagi umat Islam.

Orang-orang Yahudi menyebut kawasan itu sebagai Temple Mount (Bukit Bait Suci). Yahudi mengklaim tempat itu adalah situs dua kuil Yahudi di zaman kuno. Israel menduduki Yerusalem Timur, tempat Masjid Al-Aqsa berada, selama Perang Arab-Israel tahun 1967.

Mereka mencaplok seluruh kota pada tahun 1980, tindakan yang tidak pernah diakui komunitas internasional.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer