18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

PDIP: Ganjar Pranowo Mau Tiru Gaya Jokowi Seolah Dia Berprestasi

PolitikPDIP: Ganjar Pranowo Mau Tiru Gaya Jokowi Seolah Dia Berprestasi

SUKABUMIHEADLINE.com l Politikus PDI Perjuangan Trimedya Panjaitan kembali menyentil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Trimedya menyebut Ganjar seperti ingin mengikuti gaya Presiden Joko Widodo (Jokowi), tapi dengan kondisi minim prestasi.

Trimedya awalnya menanggapi pernyataan Ganjar yang menegaskan bahwa capres PDIP berada di tangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia menyebut semua juga mengetahui hal itu.

“Ya semua juga tahu kan,” kata Trimedya diberitakan detikcom, Kamis (2/6/2022).

“Gua tidak ada yang menyuruh, apakah Mbak Puan atau siapa, gitu. Gua tidak punya hubungan jelek dengan Pak Ganjar. Dia pasca itu masih ngucapin selamat sama gua dan gua balas foto Mbak Puan jempol begitu, dia balas foto Puan juga,” ucapnya.

Ia juga menilai seolah Ganjar mau mengikuti gaya Jokowi. Dia menyebut Ganjar mencoba meniru tapi tanpa punya prestasi.

“Kalau Jokowi, dia mau mengambil gayanya Jokowi. Jokowi kan jelas. Gimana dia membawa pasar. Jadi seolah-olah dia berprestasi. (Jokowi) jadi gubernur juga di DKI walaupun 1 sampai 2 tahun, berprestasi. Nah dia apa prestasinya coba. Malah Jawa Tengah termasuk salah satu provinsi termiskin. Nah opo meneh,” ujarnya.

Wakil Ketua MKD DPR ini juga mengungkap kegundahan masyarakat Jateng terhadap Ganjar, khususnya atlet KONI Jateng. Menurut mereka, kata dia, Ganjar tidak memperhatikan para atlet tersebut.

Namun di sisi lain, Ganjar tetap datang ke acara Pekan Olahraga Nasional (PON). Dia juga menyinggung Ganjar yang kerap melakukan setting capres.

“Iya sebagai kader ya. Gua bukan bilang dia jelek. Tapi kalau nilai dari 1 sampai 10, dia 6,5. Kalau kita kuliah dulu, itu lulus kan. 5 juga lulus tapi bukan excellent, apalagi cum laude. Nah apakah pemimpin Indonesia mau seperti itu?” tuturnya.

Sementara, diberitakan republika.co.id, Ganjar Pranowo buka suara usai dituding ‘kemlinthi‘ atau centil dan tidak menghormati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ganjar membantah tudingan tersebut.

“Menghormatilah. Urusannya kan urusan copras-capres to, itu. Capres itu PDIP sudah jelas, itu urusan Ketua Umum, urusannya Bu Mega,” kata Ganjar.

Ganjar kemudian menegaskan saat ini masih berfokus pada penanganan rob. Selain itu, ada permasalahan minyak goreng.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer