18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Pengamat: Cuma PKB dan Golkar Mau Tampung Ganjar Pranowo

PolitikPengamat: Cuma PKB dan Golkar Mau Tampung Ganjar Pranowo

SUKABUMIHEADLINE.com l Pernyataan Puan Maharani yang bilang bila jadi capres jangan hanya bermodalkan wajah ganteng dan doyan ber-medsos ria.

Pernyataan Puan tersebut ramai diberitakan berbagai media. Tidak sedikit yang mengaitkan sindiran Puan dengan sesama kader PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

Sementara, pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul M. Jamiluddin Ritonga menilai, sindiran Puan tersebut ada benarnya.

“Capres itu sebaiknya orang-orang terbaik di negeri ini. Terbaiknya dari berbagai aspek, bukan karena tampilan fisiknya yang doyan berselancar di media sosial,” kata Jamil seperti diberitakan wartaekonomi.com, Rabu (4/5/2022).

Jamil menilai, kritik Puan itu memang ditujukan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kritik terhadap Ganjar, kata Jamil, sebagai masuk akal. Sebab, selama menjadi Gubernur Jawa Tengah tidak ada prestasi spektakuler yang dihasilkannya.

Bahkan, Jawa Tengah menjadi provinsi paling miskin di Pulau Jawa. Karena itu, kata Jamil, agak aneh memang bila elektabilitas Ganjar kerap tinggi sementara prestasinya tidak ada yang spektakuler.

Selain itu, ia menyebut kritikan Puan mengindikasikan kalau PDIP tidak akan mengusung Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“PDIP tampaknya sudah tidak memasukkan Ganjar ke dalam daftar yang akan dipilih sebagai capres atau cawapres,” kata Jamil.

Namun, jika Ganjar masih ambisius, saran Jamil, Gubernur Jawa Tengah dua periode itu harus mencari partai lain di luar PDIP.

“Ganjar kalau memang tetap ambisi nyapres, sudah selayaknya mencari perahu lain di luar PDIP. Golkar dan PKB tampaknya masih membuka diri untuk Ganjar,” sebut Jamil.

Namun, Jamil memberi catatan, itupun jika Ganjar mau sebagai cawapres. “Sementara untuk capres, tampaknya akan sulit ada partai lain yang mau mengusungnya,” tutupnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer