27.5 C
Sukabumi
Selasa, April 30, 2024

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

Perjalanan spiritual Profesor Harvard Henry Klassen mualaf, langsung ikut puasa Ramadhan

sukabumiheadline.com - Henry Klassen, seorang profesor ternama...

TK Karang Taruna Kabupaten Sukabumi 2021, Iqbal Purwa: Tak Patut Dicontoh

LIPSUSTK Karang Taruna Kabupaten Sukabumi 2021, Iqbal Purwa: Tak Patut Dicontoh

sukabumiheadline.com l Seksi Humas Organizing Committee (OC) Temu Karya Karang Taruna (TKKT) IV Kabupaten Sukabumi Nano Wigi Kartapradja, memastikan sudah mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Telah mengikuti aturan protokol kesehatan karena panitia telah membatasi peserta yang hadir perkecamatan itu yakni hanya 1 orang,“ ungkap Nano melalui telepon kepada sukabumiheadline.com, Senin (9/8/2021). Baca selengkapnya: Panitia TK Karang Taruna Kabupaten Sukabumi Bantah Tidak Netral dan Langgar AD/ART

Namun, Pengurus Karang Taruna (PKT) Kecamatan Sukabumi Iqbal Purwa menyangkan tetap digelarnya TKKT IV Kabupaten Sukabumi, dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di perpanjang.

Dimintai tanggapan mengenai TKKT tersebut, Iqbal memandangnya sebagai satu hal yang tidak patut dicontoh.

“Di masa pandemi Covid-19 dan perpanjangan PPKM Level 4, seharusnya Karang Taruna menjadi garda terdepan membantu pemerintah menyelesaikan pandemi Covid-19 ini,” kata dia kepada sukabumiheadline.com, Kamis (12/8/2021).

Iqbal juga mengatakan, seharusnya panitia TKKT IV Kabupaten Sukabumi memikirkan kembali terkait temu karya itu, di mana banyak pembatasan dan penyekatan. Bukan malah memaksakan untuk melaksanakan temu karya.

“Kegiatan ini memang tidak banyak melibatkan banyak perwakilan kecamatan, hanya dihadiri oleh 47 peserta wakil dari masing-masing keciamatan. Namun, karena di dalam ruangan sempit, mengakibatkan suasana sesak karena tidak lagi memperhatikan physical distancing,” tegasnya.

Artinya, lanjut Iqbal, ketika jarak menjadi bagian penting dalam mematuhi protokol kesahatan yang diberlakukan selama Pandemi, seharusnya tidak ada lagi terjadi peserta temu karya berdesakan di dalam ruang sempit.

Seharusnya, tambah dia, selaku pemuda yang tergabung di dalam organisasi Karang Taruna merasa malu dengan masyarakat karena selama pandemi mereka diminta menahan diri untuk mengurangi mobilitas.

“Sekalipun ada yang memberanikan diri tetap beraktivitas, menjadi bulan-bulanan petugas. Bahkan, sampai ada tindakan represif. Ini kita, selaku pemuda, yang katanya terdidik malah melakukan hal yang jauh dari taat dan nihil empati,” pungkas Iqbal.

Diberitakan sebelumnya, TKKT dengan agenda pemilihan Ketua Karang Taruna Kabupaten Sukabumi periode 2021-2026 merupakan agenda lima tahunan. Acara digelar di Villa Yustik Selabintana, Kabupaten Sukabumi, Kamis (5/8/2021),  dalam suasana perpanjangan PPKM, dan diwarnai kericuhan. Baca selengkapnya: Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Sukabumi Ricuh

Panitia TK Karang Taruna Kabupaten Sukabumi Bantah Tidak Netral dan Langgar AD/ART

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer