22.1 C
Sukabumi
Minggu, Mei 19, 2024

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Ternyata Ini Penyebab Ledakan Tabung CNG di Cibadak Sukabumi, Kepsek SD Korban Tewas

sukabumiheadline.com l Peristiwa pilu meledaknya tabung gas...

AQUA Terdampak Aksi Boikot Produk Israel? Tenang, Masih Ada Sederet Air Mineral Ini

EkonomiAQUA Terdampak Aksi Boikot Produk Israel? Tenang, Masih Ada Sederet Air Mineral Ini

sukabumiheadline.com l Belakangan ini seruan boikot produk yang mendukung agresi Israel terhadap Palestina menjadi sorotan di media sosial. Hal ini dipicu lantaran jumlah korban meninggal di Palestina akibat serangan Israel terus meningkat.

Aksi tersebut mendorong munculnya seruan untuk memboikot produk-produk Israel, termasuk di Indonesia. Produk-produk dari zionis Israel yang beredar di Indonesia cukup beragam.

BDS (Boycott, Divestment, Sanctions) Movement, merupakan pergerakan kebebasan, keadilan, dan kesetaraan untuk Palestina. Pergerakan ini  telah menyusun daftar merek-merek produk Israel dalam berbagai bentuk.

Aks

Ajakan untuk melakukan boikot terhadap produk Israel atau yang mendukung Israel semakin meluas di berbagai negara termasuk Indonesia.

Air mineral dari brand Danone yakni AQUA dan Vit pun tak luput dari aksi boikot lantaran produk ini masuk dalam daftar list produk Israel sebagaimana dibagikan di banyak platform media sosial.

AQUA memang produk air mineral yang sudah melekat di masyarakat, tak ayal jika konsumen yang hendak membeli produk air minum dalam kemasan (AMDK) selalu menyebut nama AQUA meski yang ingin dibeli bukan merk tersebut.

Menyikapi ajakan boikot tersebut, tak sedikit masyarakat yang mulai mencari alternatif air mineral pengganti AQUA.

Sebagaimana dilansir dari instagram @fufuelmart pada Kamis (2/11/2023), produk Danone Indonesia sendiri meliputi Aqua, Vit, Mizone, dan Activia Yougurt.

Alhasil, AQUA yang selama ini merajai pasar air mineral di Indonesia nampaknya harus bersiap ditinggalkan konsumen setianya yang mengikuti ajakan boikot produk Israel.

“Pengganti galon AQUA apa ya yang ada di warung,” tulis netizen di kolom komentar.

“Kalo AQUA galon bisa diganti apa ya teman-teman,” tulis netizen lain.

Di Indonesia sendiri sudah mulai banyak kompetitor AQUA, mulai dari produk UMKM hingga produk keluaran pabrik.

Berikut adalah beberapa produk air mineral selain AQUA yang bisa menjadi alternatif pilihan diantaranya, Cleo, Le Minerale, Oasis, Axo, Amidis, Teds, Crystalin, Pristine, dan banyak lagi.

Disisi lain, banyak konsumen yang juga mulai mempertimbangkan untuk perlahan beralih ke produk-produk lokal.

Seperti barang-barang kebutuhan sehari-hari, sabun, shampo, pasta gigi, yang umumnya dari Unilever kini mulai banyak yang mempertimbangkan untuk beralih ke produk milik Wings.

“Boleh yang tadinya pakai produknya Unilever bisa bertahap pindah ke produk wings, rata-rata untuk kebutuhan rumah tangga bisa pindah ke wings,” ucap netizen.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer