22.4 C
Sukabumi
Selasa, April 23, 2024

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Gila! 2024 Semua Kades Akan Diberi Mitsubishi Xpander Cross untuk Operasional

NasionalGila! 2024 Semua Kades Akan Diberi Mitsubishi Xpander Cross untuk Operasional

sukabumiheadline.com l Kabar gembira sampai ke telinga para Kepala Desa (Kades). Pasalnya, pada 2024 mendatang mereka akan diberi kendaraan operasional berupa mobil berharga ratusan juta Rupiah.

Namun, hal itu bukan terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tetapi di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Diketahui, pada 2024 mendatang dipastikan semua kades akan bekerja lebih nyaman dalam menjalankan tugasnya, menyelenggarakan kegiatan pembangunan dan pembinaan serta pemberdayaan masyarakat di desnyat.

Semua Kades yang tersebar di 10 kecamatan di kabupaten yang terletak di provinsi terkaya di Indonesia itu bakal dibekali unit mobil jenis Mitsubishi Xpander Cross keluaran terbaru, seragam berwarna hitam yang diberikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser.

Kendati begitu, hal ini menuai polemik dari sejumlah pihak terkait pembelian Mistubishi New Xpander Cross yakni dengan model wagon yang dilengkapi 5 pintu seharga Rp328 juta per unit tersebut.

Namun, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Paser, Nasri menjelaskan, peruntukan kendaraan operasional itu sudah sejak lama diusulkan.

“Mobil ini diperuntukkan sebagai kendaraan operasional Pemdes, agar memudahkan mobilitas kinerja dan pelayanan terhadap masyarakat. Itu sudah kami usulkan sejak 2022,” kata pria yang menjabat Kades Olong Pinang, Kecamatan Paser Belengkong itu, Selasa (12/12/2023).

Mitsubishi Xpander Cross sebelum dibagikan. l Istimewa
Mitsubishi Xpander Cross sebelum dibagikan. l Istimewa

Adapun, pengadaan unit itu bersumber dari APBD Perubahan 2023 Kabupaten Paser. Sementara, kepemilikan itu menjadi inventaris Kecamatan untuk Desa.

Menurutnya, kendaraan yang disediakan sangat dibutuhkan Kades. Adapun tuaian polemik pengadaan unit tersebut, lantaran dibagikan jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Namun begitu, anggapan itu langsung ditepis oleh Kades.

“Semua tentu dikaitkan dengan politik. Padahal ini usulan kami yang baru direalisasi,” ucap Nasri.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer