27.4 C
Sukabumi
Kamis, Juni 13, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Menteri Hukum dan HAM Datang Terlambat, Lagislator Dapil Sukabumi: Tak Peduli Siapa, Tidak Sopan

PolitikMenteri Hukum dan HAM Datang Terlambat, Lagislator Dapil Sukabumi: Tak Peduli Siapa, Tidak Sopan

sukabumiheadline.com l Anggota Komisi VII DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi, Ribka Tjiptaning Proletariyati mengungkapkan kekesalannya dalam Rapat Paripurna DPR RI Ke-9 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2023-2024.

Ia jengkel karena rapat diskors terlalu lama lantaran menunggu kehadiran salah seorang menteri untuk membahas pembicaraan tingkat II/pengambilan keputusan atas RUU tentang pengesahan Treaty on the Prohibition of Nuclear Weapons (Traktat mengenai Pelarangan Senjata Nuklir).

Diketahui sebelumnya, rapat diskors oleh Ketua DPR RI Puan Maharani selama 5 menit untuk menunggu agenda selanjutnya. Namun, Puan kemudian menambah waktu skors rapat menjadi 10 menit.

Saat itu Puan tak menjelaskan alasan waktu skors ditambah. Sesaat kemudian, Ribka Tjiptaning mengambil microphone di hadapannya dan berbicara.

Ribka protes karena menunggu terlalu lama. Dia bahkan menyebut sosok yang ditunggu-tunggu dalam rapat paripurna tidak sopan.

“Kita kan anggota DPR sudah ada jadwalnya, enggak sopan ini menteri. Yang datang siapa?” kata Ribka dalam rapat paripurna, Selasa (21/11/2023).

Pertanyaan Ribka dijawab oleh Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad. Ia menjelaskan bahwa yang akan datang adalah Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, rekan Ribka di PDI Perjuangan.

“Mohon maaf, yang terhormat ini tadi menunggu Pak Yasonna itu di tol ada truk kebalik, sehingga ini hal-hal di luar dugaan,” ujar Dasco.

Mendengar itu, Ribka tak peduli. Dia menegaskan agar semua menteri atau siapa pun harus disiplin dengan aturan waktu dalam rapat paripurna.

“Siapa pun menterinya, disiplinlah,” tegas Ribka.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer