23.2 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Pria tewas tersambar petir saat main handphone ternyata ASN Pemkab Sukabumi

sukabumiheadline.com - Korban tewas dalam insiden tersambar...

Daftar kamera mirrorless tapi harga di bawah Rp5 juta, minat?

sukabumiheadline.com - Ingin merasakan sensasi saat melakukan...

Kisah Cinta Misterius Nyi Roro Kidul, Misteri Ratu Pantai Selatan Sukabumi Keturunan Ciamis

sukabumiheadline.com l Dalam kultur masyarakat Sunda, terdapat...

Partai Golkar Dukung Prabowo Tapi Ridwan Kamil Cawapres Terkuat Ganjar, Hartanya Puluhan Miliar

PolitikPartai Golkar Dukung Prabowo Tapi Ridwan Kamil Cawapres Terkuat Ganjar, Hartanya Puluhan Miliar

sukabumiheadline.com l Pemilu 2024 semakin dekat. Rakyat pun masih menanti siapa saja para pasangan yang akan maju di pemilihan presiden (pilpres) secara lengkap.

Seperti diketahui, bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan sudah mendeklarasikan maju di pilpres 2024 bersama bakal calon wakil presiden (bacawapres) Abdul Muhaimin Iskandar dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Sedangkan, siapa calon pendamping bacapres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan bacapres dari Partai PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo hingga saat ini belum diketahui secara pasti.

Namun, sejumlah nama disebut-sebut berpotensi menjadi pendamping Ganjar untuk maju di pilpres 2024. Salah satunya, mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang masuk ke bursa pendamping mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

Ridwan Kamil pun seakan memberikan kode keras dengan pernyataan bahwa pekan depan ada ‘breaking news‘.

“Kami mohon doa, takdir kami belum tahu kemana kami tidak tahu, tapi insya Allah, Allah memberikan yang terbaik, tapi kalau minggu depan ada breaking news ya mohon dimaklumi,” ucap pria yang akrab disapa Kang Emil itu dalam sertijab dengan Pj Gubernur Jabar di Gedung Sate, Bandung, Rabu (6/9/2023).

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Kang Emil juga mengaku berkomunikasi dengan Ganjar.

Padahal Partai Golkar, tempat di mana Kang Emil bernaung dan menjabat sebagai salah satu Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, telah mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto.

Harta Kekayaan Ridwan Kamil 

Lantas, harta dan kekayaannya pun menjadi sorotan masyarakat Indonesia. Berapa nilai kekayaan Ridwan Kamil?

Berdasarkan laman Pengumuman Harta Kekayaan Penyelenggara Negara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mochamad Ridwan Kamil memiliki total kekayaan sebesar Rp23,76 miliar, per 31 Desember 2022.

Besaran harta tersebut terdiri dari tanah dan bangunan sebesar Rp19,44 miliar. Itu meliputi, 23 kepemilikan berupa tanah, bangunan, serta tanah dan bangunan, yang tersebar di Bandung (18), Bandung Barat (1), Gianyar (1), Jakarta Selatan (3).

Sebanyak 14 di antara kepemilikan itu tercatat sebagai hasil sendiri, dan sebanyak 9 sisanya tercatat sebagai hibah dengan akta.

Selain itu, Kang Emil juga memiliki alat dan transportasi mesin dengan total nilai Rp488,70 juta. Nilai tersebut terdiri dari mobil Hyundai Santa Fe Jeep tahun 2017, motor Royal Enfield Classic 500 2017 Battle Green tahun 2017, motor Honda Beat Matic 108 – D1BO2N2GL2 tahun 2018, motor Kawasaki W175 tahun 2019, dan motor Honda CBR Second CBR tahun 2019. Semuanya tercatat sebagai hasil sendiri.

Kang Emil juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya sebesar Rp429,08 juta, surat berharga sebesar Rp720 juta, kas dan setara kas sebesar Rp5,94 miliar, dan harta lainnya sebesar Rp213,29 juta. Di samping itu Ridwan Kamil juga tercatat memiliki utang sebesar Rp3,47 miliar.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer