32 C
Sukabumi
Senin, Juni 24, 2024

Hamas Gencatan Senjata di Gaza, Hizbullah Tetap Gempur Israel dari Lebanon

sukabumiheadline.com l Milisi perlawanan Lebanon, Hizbullah dilaporkan...

Persib Pernah Rugi Rp18 Miliar, Glenn Sugita Bos Maung Bandung Berharta Rp29 Triliun

sukabumiheadline.com - Perjalanan Persib Bandung yang menjelma...

Juara Liga 1, Persib Bandung wakil Indonesia di kompetisi Asia

sukabumiheadline.com - AFC Champions League Two adalah...

Pengamat militer dan intelijen Connie Bakrie menikah dengan pria Sukabumi dan punya tiga anak

Gaya hidupPengamat militer dan intelijen Connie Bakrie menikah dengan pria Sukabumi dan punya tiga anak

sukabumiheadline.com l Tidak banyak yang mengetahui jika pengamat militer dan pertahanan Connie Rahakundini Bakrie menikah dengan seorang pria asal Sukabumi.

Dr. Connie Rahakundini Bakrie, M.Si kerap tampil di layar kaca sebagai nara sumber yang membahas berbagai isu militer dan pertahanan. Namanya mulai dikenal publik setelah membuat pernyataan adanya mafia alat utama sistem persenjataan (alutsista) di Kementerian Pertahanan.

Wanita kelahiran Bandung pada 3 November 1964 ini, dikenal sebagai akademisi, penulis, pengamat bidang militer, intelijen dan pertahanan keamanan.

Anak dari pasangan Dr. Bakrie Arbie dan Nyi Raden Sekarningsih Ardiwinata asal Tasikmalaya ini merupakan jebolan Universitas Indonesia.

Bakrie Arbie sendiri merupakan seorang ahli nuklir yang berasal dari Gorontalo. Sedangkan, ibu dari Connie seorang penulis dan fotografer kenamaan.

Connie mendapatkan gelar doktor di bidang politik dari Universitas Indonesia dan menjadi dosen di Sekolah Komando TNI AU dan TNI AL, serta di Sesparlu dan Disparlu Kementerian Luar Negeri.

Selain itu, Connie juga aktif dalam kajian strategis pertahanan keamanan di lintas kementerian dan lembaga, serta Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dan Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas).

Connie menyelesaikan riset studi doktoralnya di Chevening Executive Programme Democracy and Security, Birmingham University, England dan Fu Xing Kang War Collage ROC.

Ia juga sempat menjadi Senior Research Fellow di Institute of National Security Studies (INSS) Tel Aviv, Israel.

Menikah dengan pria asal Sukabumi

Connie kemudian dipersunting mantan Panglima Cadangan Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI (Purn) Djaja Suparman.

Dari pernikahannya itu, Connie dan Djadja dikaruniai tiga orang anak, yakni Audindra, Samantha Azzaria Wahab, Aurelle Allesandra Merkava.Sayangnya, Connie dan Djadja kemudian bercerai pada 2014 lalu. Baca juga: Jenderal TNI asal Sukabumi: Ada Drama yang Menginginkan Saya Dipenjara di Lapas Umum

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer