18 C
Sukabumi
Senin, Juli 15, 2024

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Sudah direstui keluarga, Sule pastikan Mahalini mualaf sebelum dinikahi Rizky Febian

sukabumiheadline.com - Kepastian siapa yang berpindah keyakinan...

Universitas Islam Internasional Indonesia Mulai Menerima Mahasiswa Baru

NasionalUniversitas Islam Internasional Indonesia Mulai Menerima Mahasiswa Baru

SUKABUMIHEADLINE.com I Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) tidak lama lagi akan berdiri megah di Komplek RRI Cimanggis, Depok, Jawa Barat, ditandai dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 57 Tahun 2016 tentang Pendirian UIII pada tanggal 29 Juni 2016.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan kampus UIII yang dibangun di atas lahan 142,5 ha tersebut.

Pembangunan tahap II yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR yaitu gedung perpustakaan pusat 8 lantai seluas 16.556 m2 dengan kapasitas pengunjung 1000 orang dan Masjid Kampus 2 lantai seluas 5.002 m2 dengan kapasitas tampung 1.880 jamaah.

Pembangunannya dikerjakan oleh kontraktor PT PP (Persero) dengan progres 100% dan tahap penyelesaian akhir, demikian dikutip dari laman resmi Keneterian PUPR.

“Saya ingatkan aspek-aspek protokol kesehatan dalam rancang bangun gedung, di antaranya terkait sirkulasi udara, pengaturan kapasitas maksimal ruangan, dan kemudahan dalam membersihkan ruangan,“ kata Basuki.

Selain itu Menteri Basuki juga meninjau pembangunan apartemen bagi Mahasiswi Blok I seluas 12.615m2 yang terdiri dari 8 lantai dengan jumlah kamar 268 unit kamar.

Mulai tanggal 20 September 2021 Kampus UIIII akan menerima pendaftaran mahasiswa baru untuk selanjutnya akan dilaksanakan perkuliahan daring terlebih dulu pada Oktober 2021 dan pada 30 November 2021.

“Gedung rektorat direncanakan sudah mulai operasi untuk kerja pegawai,“ kata dia.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer