22.2 C
Sukabumi
Minggu, Mei 26, 2024

Honda AMAX 160, skutik futuristik performa unggul jadi penantang Yamaha Aerox

sukabumiheadline.com - Honda kembali menggebrak pasar skutik...

Smartphone dengan Peforma Mewah, Spesifikasi Xiaomi 13T Dilengkapi Kamera Leica

sukabumiheadline.com - Xiaomi selalu menjadi incaran bagi...

198 Rumah dan 4 Mushala di Nagrak Sukabumi Rusak Terdampak Gempa Bumi Cianjur

Sukabumi198 Rumah dan 4 Mushala di Nagrak Sukabumi Rusak Terdampak Gempa Bumi Cianjur

SUKABUMIHEADLINE.com l NAGRAK – Bencana gempa bumi dengan magnitudo 5,6 telah meluluhlantakan ratusan rumah di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022) siang sekira pukul 13.21 WIB.

Dampak gempa bumi juga dirasakan warga Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Tercatat hingga Kamis (24/11/2022) dinihari, sekira puluhan rumah mengalami kerusakan ringan hingga berat.

Menurut Kapolsek Nagrak Iptu Teguh Putra Hidayat, terdapat delapan rumah terdampak di Desa Pawenang. Lima rumah yang dihuni 11 jiwa mengalami rusak ringan, dua rumah dihuni enam KK rusak sedang, dan satu unit rumah dihuni empat jiwa mengalami rusak berat.

“Sementara, di Desa Nagrak Utara ada 32 rumah dengan 33 KK dan 109 jiwa terdampak,” kata Teguh dalam laporan diterima sukabumiheadline.com.

Adapun rinciannya, 14 rumah dengan 14 KK dan 45 jiwa mengalami rusak ringan, 14 rumah dengan 14 KK dan 52 jiwa mengalami rusak sedang, dan 4 rumah dengan 5 KK dan 12 jiwa rusak berat.

Sedangkan di Desa Girijaya, 65 rumah dihuni 212 jiwa mengalami rusak ringan. Kemudian, 8 rumah dihuni 15 KK rusak sedang, dan satu rumah dihuni satu jiwa mengalami rusak berat. “Selain itu, empat tempat ibadah juga terdampak,” jelas Teguh.

Selanjutnya, tambah Kapolsek Nagrak, 15 rumah di Nagrak Selatan dihuni 19 KK dan 59 jiwa juga terdampak. Dengan rincian, 4 rumah dihuni 4 KK dan 8 jiwa mengalami rusak ringan. Kemudian, 11 rumah dengan 15 KK dan 51 jiwa mengalami rusak sedang.

“Untuk Desa Kalaparea diperoleh informasi ada tujuh rumah terdampak, dan delapan rumah di Desa Darmareja, tapi masih dalam pendataan,” jelasnya.

Demikian juga dengan Desa Balekambang ada 31 rumah terdampak, Cihanjawar 13 rumah, Cisarua 6 rumah, dan Babakan Panjang terdapat empat rumah terdampak bencana gempa bumi. “Semuanya masih dalam proses pendataan petugas,” kata Teguh.

“Sehingga total ada 198 rumah dan empat fasilitas umum terdampak bencana gempa bumi di Kecamatan Nagrak,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah rumah di Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, juga terdampak bencana gempa bumi Cianjur. Baca lengkap: Gempa Bumi Cianjur, 9 Rumah di Kadudampit Sukabumi Terdampak 1 Hancur

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer