30.1 C
Sukabumi
Senin, April 22, 2024

Dibekali Cheetah X1, cek spek HP mewah Infinix Note 40 Pro harga terjangkau

saukabumiheadline.com - Infinix Note 40 series menjadi...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Usaha haram jual 15 ribu butir obat saat Ramadhan, pemuda Tipar Sukabumi Lebaran di tahanan

sukabumiheadline.com - Seorang pemuda diamankan polisi karena...

Dua RT di Parungkuda Sukabumi Diguyur Hujan

SukabumiDua RT di Parungkuda Sukabumi Diguyur Hujan

sukabumiheadline.com l PARUNGKUDA – Musim kemarau yang diprediksi masih akan berlangsung lama dicemaskan warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Meskipun fenomena alam ini sudah diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), namun tak urung warga cemas, terutama warga yang berkerja di sektor pertanian dan membutuhkan bahan baku air.

Terlebih, sejumlah wilayah di Kabupaten dan Kota Sukabumi dikabarkan sudah terdampak kekeringan akibat musim kemarau yang sudah berlangsung cukup lama.

Namun, sejumlah wilayah di Kabupaten Sukabumi dikabarkan diguyur hujan cukup deras meskipun tidak berlangsung lama, seperti di Kecamatan Parungkuda, Ciambar dan sejumlah kecamatan lainnya.

“Betul tadi sempat diguyur hujan tapi cuma dua kampung, yaitu Cipanggulaan dan Bojonglarang, Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda,” kata Nurwanto kepada sukabumiheadline.com, Jumat (25/8/2023).

“Hujannya lumayan deras, tapi tidak berlangsung lama,” kata pria yang menjabat Sekretaris Desa Pondokkasolandeuh itu.

Fenomena alam hujan parsial ini belum dirasakan warga lainnya di Sukabumi. Bahkan dua desa terdekat, yakni Parungkuda dan Sundawenang hingga saat ini belum diguyur hujan.

Sementara diberitakan sebelumnya, lima kecamatan di Kota Sukabumi dilaporkan terdampak kekeringan. Baca lengkap: 5 Kecamatan di Kota Sukabumi Terdampak Kekeringan

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer