23.4 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Innalillahi, Dua Rumah di Palabuhanratu Sukabumi Ludes Dilalap Api

SukabumiInnalillahi, Dua Rumah di Palabuhanratu Sukabumi Ludes Dilalap Api

sukabumiheadline.com l PALABUHANRATU – Dua unit rumah warga di Kampung/Desa Cikadu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar.

Kebakaran terjadi, Kamis, (29/6/2023) sekitar pukul 22.30 WIB, diduga adanya korsleting listrik dari salah satu rumah yang terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kebakaran tersebut, hanya saja pemilik rumah mengalami kerugian materi.

Kapolsek Palabuhanratu, Kompol Mangapul Simangunsong mengatakan bahwa personelnya mendapat laporan adanya kebakaran sekitar pukul 22.30 WIB, setelah itu personel menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar).

“Personel Polsek langsung menuju lokasi dengan dua unit mobil Damkar menuju TKP,” ujar Mangapul, Jumat, (30/6/2023).

Sesampainya di lokasi, kata Mangapul, personel kepolisian bersama-sama dengan petugas dari damkar serta dibantu masyarakat sekitar melakukan upaya pemadaman api dengan alat seadanya.

“Iya sekitar 30 menit, api berhasil dapat dipadamkan, semua hangus,” jelasnya.

Nah berdasarkan keterangan saksi-saksi di TKP didapat informasi bahwa kebakaran diduga berasal dari salah satu rumah korban dari dua korban itu,” imbuhnya.

Baca Juga: 5 Fakta Wisatawan Bogor Tenggelam di Pantai Citepus Palabuhanratu Sukabumi

Sementara itu Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Palabuhanratu, U. Nuryaman menyebut pihaknya telah melakukan kordinasi dengan berbagai unsur terkait baik jajaran Pemerintah Desa Cikadu maupun Kecamatan Palabuhanratu untuk melakukan penanganan.

“Kondisi kedua rumah semi permanen ini rusak berat ludes terbakar. Nah satu unit rumah lain terdampak, dua unit rumah yang hangus itu dihuni dua kepala keluarga dengan 5 jiwa,” timpalnya.

“Tadi warga bergotong royong membersihkan puing puing kebakaran, kami juga masih melakukan pendataan dan mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati hati,” ucapnya.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer