26.8 C
Sukabumi
Minggu, Juli 14, 2024

Terobosan skuter matik murah tapi memikat Yamaha Jog 125, cek speknya

sukabumiheadline.com - Yamaha, produsen kendaraan roda dua...

Yamaha Zuma 125 meluncur, intip harga dan penampakan detail motor matic trail

sukabumiheadline.com - Yamaha resmi memperkenalkan Zuma 125...

Yakin Wanita Sukabumi Tak Minat Beli Yamaha QBIX 125? Intip Spesifikasi dan Harganya

sukabumiheadline.com l Yamaha QBIX 125 telah mengaspal...

Jalan Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong-Cibadak Ditarget Rampung Bulan Ini

EkonomiJalan Tol Bocimi Seksi 2 Cigombong-Cibadak Ditarget Rampung Bulan Ini

sukabumiheadline.com l Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono sangat berharap Kementerian PUPR mampu menyelesaikan jalan tol Ciawi-Sukabumi seksi 2 tepat waktu.

Progres konstruksi Tol Bocimi atau Bogor-Ciawi-Sukabumi, untuk Seksi 2 ruas Cigombong – Cibadak sepanjang 11,9 Km telah mencapai sekira 80% dan ditarget rampung pada Agustus 2021.

Total panjang ruas jalan Tol Bocimi adalah 54 Km terdiri dari 4 Seksi. Seksi I Ciawi-Cigombong (15,35 Km), Seksi II Cigombong-Cibadak (11,9 Km), Seksi III Cibadak-Sukabumi Barat (13,7 Km), dan Seksi IV Sukabumi Barat-Sukabumi Timur (13,05 Km).

“Kehadiran jalan tol ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi mengatasi kepadatan lalu lintas terutama arus komoditas,” ujar Menteri Basuki dilansir gatra.com.

Kehadiran jalan tol dengan nilai investasi sebesar Rp11,71 triliun tersebut diharapkan dapat menjadi setimulus akses tol menuju wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. Seperti diketahui, angkutan logistik selama ini harus berhadapan dengan kemacetan lalu lintas di ruas Jalan Ciawi-Cigombong-Cicurug-Cibadak.

Basuki menyebut, kehadiran jalan tol yang terhubung dengan kawasan-kawasan produktif akan dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing produk dalam negeri.

Semakin lancarnya konektivitas, harapkan dia, akan mendukung pertumbuhan ekonomi dan pengembangan wilayah Sukabumi dan sekitarnya serta mendukung produktivitas sektor pariwisata.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer