23 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Perbaiki 5 Ruas Jalan di Ciemas Akun Atasnamakan Wabup Sukabumi Di-bully

SukabumiPerbaiki 5 Ruas Jalan di Ciemas Akun Atasnamakan Wabup Sukabumi Di-bully

sukabumiheadline.com l Unggahan halaman Facebook Pakar Sukabumi (H. Iyos Somantri) terkait perbaikan 5 ruas jalan rusak di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat malah di-bully warganet.

Warganet mengaku heran karena hanya 5 ruas jalan yang diperbaiki, tapi sudah diunggah di media sosial (medsos). Bahkan, ada warganet yang membandingkan kondisi jalan dengan Kabupaten Cianjur yang sudah dibetoni, khususnya yang berbatasan dengan Sukabumi.

Diketahui, ruas jalan yang diperbaiki adalah Mareleng-Ciracap, Ciawet-Cikadal, Pusat Ciracap, Pasar Ciracap dan Ciengang-Pasirhuni, di-bully ratusan warga Sukabumi di kolom komentar.

Warganet Sukabumi kecewa terhadap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi karena jalan diperbaiki hanya di satu kecamatan dan menjelang masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati mau habis.

Min min.. Tong nga upload perbaikan jalan, kecuali perbaikanna menyeluruh sa kabupaten. Cilaka min cilaka (Min min, jangan upload perbaikan jalan, kecuali perbaikannya menyeluruh se-kabupaten. Celaka-red).. he he,” tulis akun Aam Hamdani.

Kamari kamana wae (Kemarin ke mana ajared),” timpal akun lain di kolom komentar.

Warganet heran karena perbaikan difokuskan hanya di 5 ruas jalan di satu kecamatan saja. Padahal, hampir semua Jalan Kabupaten mengalami rusak parah.

Emang Sukabumi Ciemas hungkul kitu (doang gitu)?, celetuk salah seorang warganet.

Nu di omeana saukur hiji wilayah doang mah teu kudu waka di update, kabupaten sukabumi bagian utara ge komo jalan barutut, lamun sakabupaten geus di benerkeun kabeh saya angkat jempol (yang diperbaiki cuma satu wilayah, jangan dulu di-update, Kabupaten Sukabumi bagian Utara apalagi jalan pada jelek, kalau se-kabupaten sudah diperbaiki semua, saya angkat jempol-red),” Kata pemilik akun Nunu Nugraha.

Warganet juga dibuat heran dengan hotline pengaduan 0857-9877-0637 dan 0813-1732-223. Mereka menilai seharusnya tidak perlu membuka nomor pengaduan karena kondisi Jalan Kabupaten rusak merata di hampir semua kecamatan di Sukabumi.

Tampilan halaman Facebook Pakar Sukabumi. l Istimewa

Untuk informasi, dalam foto yang diunggah halaman Pakar Sukabumi juga diberikan narasi:

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi di bawah pimpinan Bupati Sukabumi, H.Marwan Hamami dan Pakar Sukabumi, Wakil Bupati H.Iyos Somantri melakukan perbaikan 5 ruas jalan di wilayah Kecamatan Ciemas,” tulisnya.

“5 ruas jalan tersebut diantaranya, ruas Mareleng-Ciracap, Ciawet-Cikadal, Pusat Ciracap, Pasar Ciracap dan Ciengang-Pasirhuni,” lanjutnya.

Menurut halaman tersebut, perbaikan dilakukan dengan metode pengaspalan yaitu menggunakan aspal coldmix. Aspal coldmix adalah salah satu tipe agregat aspal dengan kualitas yang hampir setara dengan aspal hotmix.

“Semoga dengan adanya perbaikan jalan ini, mobilitas sektor ekonomi dan pendidikan masyarakat di wilayah Kecamatan Ciemas bisa kembali normal,” kata Pakar Sukabumi.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer