20.4 C
Sukabumi
Senin, Juli 22, 2024

5 kecamatan terluas dan tersempit, persentase terhadap luas Kabupaten Sukabumi

sukabumiheadline.com - Kabupaten Sukabumi merupakan daerah terluas...

Piala Presiden 2024 hari ini, Persib vs Borneo FC, kans debut pemain anyar Maung Bandung

sukabumiheadline.com - Punggawa anyar Maung Bandung berpotensi...

Sarapan Pagi? 5 Tempat Tak Biasa di Sukabumi Ini Recommended Banget

Gaya hidupSarapan Pagi? 5 Tempat Tak Biasa di Sukabumi Ini Recommended Banget

sukabumiheadline.com l Bagi Anda yang menghabiskan libur akhir pekan di Kota Sukabumi, Jawa Barat, jangan lewatkan menu sarapan yang tidak biasa di Kota Mochi ini.

Usai menikmati udara segar dan keindahan panorama alam Sukabumi, Anda bisa menikmati menu sarapan yang akan selalu ngangenin untuk kembali menikmatinya. Pokoknya, perjalanan wisata Anda menjadi lengkap jika sudah mencicipi tempat kuliner Sukabumi.

Berikut adalah 5 tempat sarapan di Sukabumi rekomendasi sukabumiheadline.com.

1. Nasi Kuning Banjir

Rekomendasi tempat sarapan di Sukabumi dengan menu nasi kuning lainnya ada di Nasi Kuning Banjir yang bertahan sejak tahun 1932. Berlokasi di Jalan Ahmad Yani Gang Nugraha, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Yang menarik dari nasi kuning ini yaitu adanya kuah sayur yang dicampur di atas nasi kuning. Menu pelengkapnya pun ada banyak mulai dari empal sapi, telur balado dan lain-lain. Buka mulai dari jam 05:00 sampai jam 09:00 WIB.

2. Kupat Sayur Bu Tini

Rekomendasi tempat sarapan di Sukabumi yang kedua yaitu Kupat Sayur Bu Tini. Lokasinya berada di Jalan Siliwangi, Kota Sukabumi. Buka setiap hari dari jam 05:30 sampai 10:57 WIB. Harganya sekitar Rp8 ribu per porsi.

Kupat sayur di sini memiliki cita rasa yang khas. Rasa kuahnya bercampur antara manis dan gurih kental. Di bagian atas ditaburi serundeng.

3. Bubur Ayam Pengkolan

Bubur Ayam Pengkolan Sukabumi merupakan salah satu tempat sarapan di Sukabumi yang banyak diminati oleh wisatawan asal luar kota. Setiap pagi, tempat ini selalu dipadati pembeli.

Sama seperti namanya, gerobak bubur ini berlokasi di pengkolan Jalan Surya Kencana, Kecamatan Cikole. Harganya mulai dari Rp 20 ribuan untuk satu porsi. Mereka juga menyediakan menu pendamping seperti telur puyuh, risol, pepes dan menu minuman lainnya.

4. Bubur Ayam Odeon Khas Tionghoa

Tempat sarapan di Sukabumi dengan menu bubur lainnya yang tak kalah menarik untuk dicoba yaitu Bubur Ayam Odeon. Bubur berusia setengah abad ini unik karena disajikan dengan gaya Tionghoa yaitu cara menyantapnya bisa menggunakan sumpit!

Bubur polos bertabur pangsit cocok dipadukan dengan sayur asin, daging ayam kampung rebus. Lokasinya berada di Jalan Pajagalan, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. Harga untuk satu porsi bubur ini mulai Rp20 ribuan.

5. Soto Mie Mang Ece Odeon

Soto Mie dan Mie Kocok Mang Ece ini konsisten mempertahankan citra rasanya sejak tahun 1973. Lokasinya ada di Jalan Lettu Bakri dekat dengan Masjid Agung Kota Sukabumi.

Mereka menyajikan soto mie dan mie kocok dengan berbagai macam isian mulai dari kikil hingga paru. Kedai ini buka setiap hari dari jam 08:00 sampai 20:00 WIB. Harganya mulai dari Rp20 ribuan untuk satu porsi.

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer