23 C
Sukabumi
Kamis, April 25, 2024

Suzuki SUI 125 Meluncur, Spesifikasi Vespa Banget Harga Terjangkau

sukabumiheadline.com l Skutik modern Suzuki Vespa SUI...

Thrust Defender 125, Motor Matic Maxi Bikin Yamaha XMAX Ketar-ketir, Cek Harganya

sukabumiheadline.com l Thrust Defender 125, diprediksi bakal...

Desain Ala Skuter Retro, Intip Spesifikasi dan Harga Suzuki Saluto 125

sukabumiheadline.com l Di belahan dunia lain, Suzuki...

Profil Jogi Hendra Atmadja, Punya Harta Rp60 Triliun akan Bangun Pabrik di Sukabumi

EkonomiProfil Jogi Hendra Atmadja, Punya Harta Rp60 Triliun akan Bangun Pabrik di Sukabumi

sukabumiheadline.com l Warga Sukabumi, Jawa Barat yang setia menonton televisi tentu familiar dengan slogan iklan “Satu Lagi dari Mayora”. Slogan tersebut kerap muncul dan terdengar saat tayangan iklan produk makanan ringan yang populer dan digemari masyarakat.

Dari mulai produk biskuit hingga permen, warga Sukabumi tentu banyak tahu berbagai produk unggulan PT Mayora Indah TBK.. Sebut saja, Biskuit Roma, Beng-Beng, Teh Pucuk, Energen, Kopiko hingga Le Minerale.

Mayora didirikan sejak 1977 dengan pabrik pertamanya yang berlokasi di Tangerang, Banten. Perusahaan kemudian melakukan Penawaran Umum Perdana atau Initial Public Offering (IPO) dan menjadi perusahaan publik pada 1990.

Berharap Rp60 Triliun

Pendiri Mayora, Jogi Hendra Atmadja, sosok dibalik perusahaan tersebut terbilang sudah sangat tajir melintir dengan harta kekayaan yang fantastis.

Diketahui, roda bisnis Mayora kian menggurita bermula dari sebuah perusahaan keluarga yang memproduksi biskuit skala rumahan yang dirintis sejak 1948 silam.

Jogi kemudian mendirikan PT Mayora Indonesia pada 17 Februari 1977 bersama Darmawan Kurnia dan Raden Soedigdo. Dalam perusahaan tersebut, Jogi didapuk menjadi komisaris utama.

Sejak saat itu, produk makanan dan minuman dari Mayora kian digemari tidak hanya di Indonesia, tapi juga di hampir 90 negara.

Tak heran jika kemudian pria kelahiran Jakarta tahun 1946 itu memiliki harta hingga puluhan triliun Rupiah dari bisnis yang dirintisnya. Namun, hartanya yang sudah menggunung itu ia raup bukan hanya dari perusahaan raksasa produsen makanan dan minuman, karena Jogi juga menjadi salah satu pemegang saham di Bank Mayora.

Pada 2022 lalu, Majalah Forbes pernah menobatkan dirinya di dalam daftar 50 orang Indonesia paling tajir. Menurut majalah yang berbasis di Amerika Serikat itu, Jogi memiliki kekayaan sebesar US$3,95 miliar atau setara Rp59,62 triliun.

Total harta kekayaannya itu berhasil menempatkan Jogi sebagai orang Indonesia terkaya di urutan ke-12.

Jogi Akan Bangun Pabrik di Sukabumi

Seakan tak puas dengan capaiannya saat ini, kekayaan ayah tiga anak, Andre Sukendra Atmadja, Hendarta Atmadja, dan Wardhana Atmadja itu sepertinya akan terus bertambah.

Informasi dihimpun, saat ini Mayora disebut tengah merencanakan pembukaan pabrik barunya di Desa Pondokkasolandeuh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Jika pembukaan pabrik baru tersebut terwujud, tentunya akan membawa dampak ekonomi yang positif bagi warga sekitar. Dari mulai peluang kerja bagi generasi muda Sukabumi hingga bisnis kos-kosan dan usaha kecil lainnya akan semakin bergairah.

Namun, sepertinya pembukaan pabrik baru Mayora di Sukabumi akan terwujud dalam beberapa tahun ke depan. Hal itu karena menurut Sekretaris Desa Pondokkasolandeuh, Nurwanto, saat ini pembangunan pabrik tersebut masih dalam tahap penyelesaian proses pembebasan lahan.

“Sepertinya masih lama, karena masih proses penyelesaian pembebasan lahan,” singkat Nurwanto kepada sukabumiheadline.com, Sabtu (2/9/2023).

Konten Lainnya

Content TAGS

Konten Populer